Beranda Hukum Kriminal Buron 1,5 Tahun, Pelaku Pembacokan Diringkus Petugas Polres Lampura

Buron 1,5 Tahun, Pelaku Pembacokan Diringkus Petugas Polres Lampura

311
BERBAGI
Kasatreskrim Polres Lampung Utara, AKP Syahrial,‎
Kasatreskrim Polres Lampung Utara, AKP Syahrial,‎

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Polres Lampung Utara membekuk Suhandi alias Andi (27), buron kasus pembacokan pada medio tahun 2016 silam di kediamannya, Rabu (24/1/2018) sekitar pukul 23.00 WIB.

Andi sendiri selama ini diketahui menghilang sejak 1,5 tahun lalu usai melakukan pembacokan terhadap Ardiansyah (32) yang terhitung masih tetangganya. Akibat perbuatannya, Warga Dusun IV Tanjung Bulan, Desa Sinar Mas, Kecamatan Kotabumi Selatan ini terancam hukuman tujuh tahun penjara.

“Setelah menghilang selama 1,5 tahun, tersangka Andi akhirnya kami tangkap di rumahnya,” terang Kasatreskrim Polres, AKP Syahrial, Kamis (25/1/2018).

Tersangka ditetapkan sebagai tersangka karena telah melakukan penganiayaan hingga menyebabkan korban mengalami luka bacok di kepala. Tersangka menganiaya korban bersama Zahri, ayah kandungnya. Zahri  sendiri telah terlebih dulu diamankan petugas dan masih dalam proses penyidikan.

“Kasus ini dipicu karena ketersinggungan kedua tersangka atas perbuatan korban yang memacari adiknya. Padahal, saat itu, adiknya yang bernama Sundari telah memiliki ikatan pernikahan. Akibat hubungan tersebut, adik tersangka terpaksa bercerai dengan suaminya. Kedua tersangka yang tak terima dengan perbuatan korban langsung mendatangi kediaman korban,” katanya.

Menurut AKP Syahrial, mereka menganiaya korban hingga mengalami luka bacok.

“Usai membacok korban, tersangka Andi langsung kabur dan tinggal di daerah Jakarta selama 1,5 tahun,” imbuhnya,

Tersangka akan dijerat dengan pasal 351 Jo pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“Ancaman hukumannya, yakni 7 tahun penjara,” kata dia.