Beranda Hukum Kriminal Buron Spesialis Pencuri Ternak Dibekuk Polres Tulangbawang

Buron Spesialis Pencuri Ternak Dibekuk Polres Tulangbawang

380
BERBAGI
DPO pelaku spesialis pencurian hewan ternak, Arohman (24), warga Kampung Ringin Sari, Kecamatan Banjar Margo, Tulangbawang saat di Mapolres Tulangbawang (foto: Humas Polres Tuba)
DPO pelaku spesialis pencurian hewan ternak, Arohman (24), warga Kampung Ringin Sari, Kecamatan Banjar Margo, Tulangbawang saat di Mapolres Tulangbawang (foto: Humas Polres Tuba)

Zainal Asikin | Teraslampung.com

TULANGBAWANG — Tim gabungan Tekab 308 Polres Tulangbawang dan Unit Reskrim Polsek Banjar Agung, meringkus buronan (DPO) pelaku spesialis pencurian hewan ternak saat pelaku pulang ke rumahnya, pada Jumat (14/2/2020) pagi kemarin sekitar pukul 10.00 WIB.

Pelaku DPO yang ditangkap tersebut adalah Arohman (24), warga Kampung Ringin Sari, Kecamatan Banjar Margo, Tulangbawang.

“Arohman ini, merupakan buronan pelaku spesialis pencurian hewan ternak. Pelaku, ditangkap saat pulang ke rumahnya di Kampung Ringin sari pada Jumat pagi kemarin sekitar pukul 10.00 WIB tanpa melakukan perlawanan,”kata Kasat Reskrim Polres Tulangbawang, AKP Sandy Galih Putra mewakili Kapolres Tulangbawang, AKBP Syaiful Wahyudi melalui rilisnya yang diterima teraslampung.com, Sabtu (15/2/2020).

AKP Sandy Galih Putra mengatakan, penangkapan terhadap pelaku Arohman tersebut, merupakan hasil pengembangan dari ketiga tersangka yang lebih dulu ditangkap sebelumnya.

“Para pelaku tersebut, melancarkan aksi pencurian ternak pada 20 September 2019 lalu. Mereka (pelaku), mencuri empat ekor sapi di areal perkebunan sawit dekat Mess PT Lambang Sawit Perkasa milik Juliadi, warga Kampung Ringin Sari,”ungkapnya.

Sebelumnya, kata AKP Sandy Galih Putra, petugas menangkap tersangka Gatot Suryadi (33) yang bersembunyi di Desa Kerakas, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung (Babel), pada Sabtu (1910/2019) lalu yang saat ini sudah mendekam di Lapas Kelas II B Menggala.

Selanjutnya dari penangkapan tersangka Gatot, petugas kembali menangkap tersangka Fajar Bayu Anto (23) dan Viking Adi Lesmana alias Adi (22). Kedua tersangka, ditangkap dilokasi berbeda di Kampung Ringin Sari, pada Senin (13/1/2020) lalu.

“Tersangka Fajar dan Adi, saat ini masih dalam proses pemeriksaan di Mapolsek Banjaragung. Kasus tersebut, saat ini masih dalam pengembangan untuk mengungkap adanya TKP lain yang dilakukan para tersangka,”terangnya.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 1 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman pidana penjara 7 tahun.
[7:40 PM, 2/15/2020] zainal: DPO pelaku spesialis pencurian hewan ternak, Arohman (24), warga Kampung Ringin Sari, Kecamatan Banjar Margo, Tulangbawang saat di Mapolres Tulangbawang (foto: Humas Polres Tuba)

Loading...