Beranda News Teras Lampura Bursa Calon Ketua DPRD Lampura : Rendy Menolak, Romli Masih Malu-malu

Bursa Calon Ketua DPRD Lampura : Rendy Menolak, Romli Masih Malu-malu

627
BERBAGI
Rendy Apriansyah (kiri) dan Romli (kanan)

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Meskipun dikatakan memiliki peluang yang sama, namun Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Lampung Utara, Rendy Apriansyah menolak untuk masuk ke dalam bursa kandidat Ketua DPRD Lampung Utara. Alasannya, posisi itu lebih pantas diberikan pada senior – senior ketimbangnya.

“Jika nanti nama saya masuk ke dalam tiga daftar nama yang akan diusulkan ke DPP, sebagai calon Ketua DPRD, saya akan menolaknya,” tegas Rendy kepada wartawan, Selasa (30/7/2019).

Rendy beralasan biarlah posisi itu menjadi milik para senior – seniornya karena mereka memang lebih layak ketimbangnya. Para senior itu memiliki kelebihan pengalaman, kematangan yang jauh di atasnya.

“Saya merasa masih belum layak. Jadi, biarkan itu menjadi hak para senior saya,” tandasnya.

Jika Rendy lebih memilih menolak untuk masuk ke dalam bursa, lain halnya dengan Romli. Meski terkesan memberikan jawaban diplomatis, namun Romli mengaku akan siap menjalankan amanah manakala ia dipercaya menjadi pimpinan DPRD Lampung Utara.

“Saya tidak begitu berhasrat untuk posisi itu karena sudah kembali terpilih sebagai anggota legislatif saja, sudah syukur. Tapi, kalau memang partai memerintahkan saya untuk itu (jadi Ketua DPRD), saya pasti siap,” kata dia.

Dengan penolakan Rendy untuk masuk ke dalam bursa calon Ketua DPRD yang menjadi milik Partai Demokrat maka secara otomatis tinggal enam kandidat yang akan ‘berebut’ posisi paling bergengsi di DPRD Lampura.

Sayangnya, baik Jony Bedyal, Juljani maupun Edi Sarnobi hingga pukul 20.56 WIB belum berhasil dihubungi.

Sebelumnya, Wansori dan Herwan Mega telah menyatakan kesiapannya jika dipercaya memegang amanah PD sebagai Ketua DPRD Lampura periode 2019-2024. Pernyataan ini sebagai respon dari pernyataan Ketua DPC Partai Demokrat, M. Yusrizal yang mengatakan bahwa setiap kader PD memiliki peluang yang sama untuk posisi itu. Syaratnya, mereka harus memenuhi sejumlah kriteria sesuai mekanisme yang ada.

Loading...