Beranda Politik Bursa Nama Bakal Calon Bupati Way Kanan Sudah Mulai Ramai

Bursa Nama Bakal Calon Bupati Way Kanan Sudah Mulai Ramai

642
BERBAGI
Bustami Zaenuddin (Foto: Teraslampung.com)

BARADATU, Teraslampung.com–Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Waykanan masih setahun lagi (Oktober 2015), saat ini bursa bakal calon Bupati Way Kanan sudah mulai bermunculan. Selain calon petahana (incumbent) Bustami Zainudin, nama lain lain yang memeriahkan atmosfer persaingan politik di Way Kanan antara lain Ali Rahman (Kepala BPLH Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya (mantan Ketua DPRD Way Kanan), dan Raden Nasution (Wakil Bupati).

Selain itu, berdasarkan informasi dihimpun Teraslampung.com,  nama-nama lain yang sudah mulai disebut-sebut publik dan mulai disosialisasikan antara lain Iskardo P Panggar (Ketua KPU Waykanan), Marsidi Hasan (Ketua Partai Golkar Waykanan), Ali Subaidi (pejabat Pemprov Lampung, Gino Vanolie (Kepala Dinas Pendidikan Waykanan), Prof . Dr. Syarifudin Baasyar (mantan Ketua STAIN Jurai Siwo Metro), Yozi Rizal (anggota DPRD Provinsi Lampung dari partai Hanura), dan  Zulpakar (mantan Kepala Dinas Pendidikan Waykanan).

Yozi Rizal

Menurut Muhamad Erfan, aktivis LSM  Lembaga Pemantau Pemerintah Republik Indonesia (LPPRI) Waykanan, munculnya banyak nama calon bupati menunjukkan sikap masyarakat yang positif sekaligus bentuk partisipasi dalam berdemokrasi.

“Respons rakyat dalam perbincangan atas nama-nama calon kepala daerah di Waykanan jelang Pilkada merupakan bagian kehidupan berdemokrasi yang baik. Rakyat mulai mengajukan nama dan menimbang calon yang mereka angap layak untuk maju menjadi pemimpin mereka”, katanya di kantor LSM LPPRI Waykanan, Jumat (29/8).

Erfan memprediksi, Pilkada di Way Kanan pada Oktober 2015 mendatang juga akan berlangsung lancar dan aman seperti halnya Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden beberapa waktu lalu.
“Pilpres pada Juli lalu yang berlangsung lancar,tertib, dan aman serta menunjukan partisipasi pemilih yang tinggi akan menular pada pesta demokrasi di daerah-daerah, termasuk di Way Kanan,” kata Erfan. (Aan Frimadona Rosa)

Loading...