Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Bus Berpenumpang 19 Pelajar Masuk Jurang di Bakauheni, Tiga Orang Dikabarkan Tewas

Bus Berpenumpang 19 Pelajar Masuk Jurang di Bakauheni, Tiga Orang Dikabarkan Tewas

4316
BERBAGI
Bus
Bus "Permata Hati" nomor polisi BE 2694 GG berwarna silver terperosok ke jurang di tepi jalan raya menuju tempat wisata Minang Rua, Bakauheni,  Lampung Selatan, Rabu petang (1/7/2020) sekitar pukul 16.30 WIB.

TERASLAMPUNG.COM — Bus “Permata Hati” nomor polisi BE 2694 GG berwarna silver terperosok ke jurang di tepi jalan raya Desa Kelawi menuju tempat wisata Minang Rua, Bakauheni,  Lampung Selatan, Rabu petang (1/7/2020) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dari 19 penumpang bus yang sebagian besar pelajar itu, dikabarkan ada tiga yang meninggal dunia. Namun, seorang polisi dari Polsek Panengahan menyebutkan korban yang sudah dipastikan meninggal hanya satu orang, pelajar warga Lampung Timur.

Rilis dari Satpol Air Resort Lampung Selatan menyebutkan, 19 penumpang bus tersebut merupakan pelajar dari beberapa sekolah. Yakni satu orang dari  SMAN 1 Metro, satu dari SMA Fransiskus Bandarlampung, tiga orang dari SMAN 3 Metro, 1 orang dari SMK Solo, satu dari SMAN 5 Metro, 11 orang dari SMAN 1 Metro, sopir, dan seorang kernet.

Sebelum bus masuk jurang, bus tidak bisa dikendalikan sopir saat melaju di jalan menurun. Bus kemudian terguling beberapa kali di jalan  cor beton lalu masuk jurang.

Satpol Air Lamsel menyebutkan para korban sydah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit di Kalianda, Lampung Selatan. Dari foto yang dirilis Satpol Air Lamsel terlihat tiga korban yang diduga meninggal terbaring di mobil pikap.

Anggota Polsek Penengahan yang berada di lokasi kejadian beberapa saat setelah peristiwa nahas itu, Bripka Rukiyono, mengatakan semua penumpang yang mengalami luka berat dan ringan sudah dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda untuk mendapatkan perawatan.

Menurutnya, satu orang pelajar bernama Eldani Bintang Alwisia (16), warga Lampung Timur, meninggal di lokasi kejadian.

Loading...