Beranda News Peristiwa Bus Damri Terbakar di Jalinsum Desa Suka Banjar Lampung Selatan

Bus Damri Terbakar di Jalinsum Desa Suka Banjar Lampung Selatan

683
BERBAGI
Bus terbakar di jalinsum ruas Desa Sukabanjar, Lampung Selatan (sumaterapost.co)

TERASLAMPUNG.COM —Sebuah bus angkutan umum yang membawa penumpang dari arah Pelabuhan Bakauheni menumu Bandarlampung terbakar di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di ruas Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Minggu, (24/12/17).

Api menyala sangat besar dan mambakar seluruh badan bus yang saat itu berada persis di badan jalan.Petugas Pemadam Kebakaran danSat Pol PP pemda Lamsel langsung terjun ke lokasi untuk berupaya memadamkan api yang sudah terlanjut membesar.

Menurut Kasi Damkar kantor Satpol-PP dan Damkar Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, mengatakan  bus yang terbakar tersebut adalah milik PO Damri.

“Dugaan sementara, adanya konsleting di bagian AC. Kendaraan bus itu, tidak memiliki tabung APAR,” kata Rully,seperti dilansir sumaterapost.co,Minggu (24/12/2017).

Petugas Damkar yang memang dilibatkan dalam Operasi Lilin Krakatau 2017, langsung mendatangi TKP, setelah mendapatkan laporan atas terjadinya kebakaran tersebut.

“Petugas kita memang stanby di pos-pos tertentu, karena memang kita terlibat dalam Operasi Lilin Krakatau 2017 dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat libur natal dan menjelang tahun baru ini,” katanya.

Meskpun seluruh badan bus hangus dilalap api, tidak ada korban dalam musibah tersebyt.

“Untuk korban nihil, penumpang langsung berhamburan turun, saat bus hendak terbakar,” kata Rully.

Menurut Rully,para penumpang bus Damri yang terbakar di Jalinsum sudah dipindahkan  ke kendaraan lain untuk menlanjutkan perjalanan mereka.

“Sebagaian sudah dipindahkan, sebagian lagi masih berada tak jauh dari lokasi kejadian,” jelasnya.

TL/sumaterapost.co

Loading...