Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Bus Tarif Murah Trayek Rajabasa-Panjang Segera Dioperasikan

Bus Tarif Murah Trayek Rajabasa-Panjang Segera Dioperasikan

636
BERBAGI
Kadis Perhubungan Kota Bandarlampung, Ahmad Husna
Kadis Perhubungan Kota Bandarlampung, Ahmad Husna

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Kota Bandarlampung akan meluncurkan bus bertarif murah dengan trayek Rajabasa – Panjang pada bulan Maret 2019.

Belum ada angka pasti berapa tarif untuk trayek tersebut. Namun, Kadis Perhubungan Kota Bandarlampung, Ahmad Husna memastikan tarif akan murah dan tidak memberatkan masyarakat.

“Ongkos dari Terminal Rajabasa – Panjang kita kenakan tarif terendah prinsipnya tidak memberatkan masyarakat sebab disubsidi oleh pemkot,” katanya baru-baru ini.

Bus hibah dari pemerintah pusat belum dapat dioprasionalkan selama ini disebabkan kata Husna Dinas Perhubungan Kota Bandarlampunh baru mendapat faktur bus-bus tersebut.

“Alhamudulliah kami baru menerima fakturnya atas nama Pemkot Bandarlampung, kemudian kami akan menemui Dir Lantas dan Samsat untuk mengurus PKB dan BBNKB untuk merinci pajaknya,” jelasnya.

Bus berwarana biru itu nantinya akan dikemudikan oleh Polisi Pamong Praja (Pol PP) kota yang memenuhi persyaratan surat mengemudi dan mahir.

“Atas anjuran pak wali pengemudinya dari Pol PP. Kami saat ini sedang melakukan inventarisir siapa-siapa dari Pol PP yang memiliki SIM B Umum juga mahir mengemudikan bus,” pungkasnya.

Kemudian Dinas Perhubungan juga akan melakukan kerjasama dengan pihak ke tiga untuk memperbaiki dan menyiapkan haltenya.

“Kami juga akan bekerjasama dengan pihak ke tiga untuk memperbaiki halte yang ada atau menyiapkan halte baru,” katanya.

Dandy Ibrahim

Loading...