Beranda Ruwa Jurai Bustami Berharap Banser Lebih Aktif di Bidang Sosial

Bustami Berharap Banser Lebih Aktif di Bidang Sosial

316
BERBAGI

Syailendra Arif/Teraslampung.com
 

Pengurus PW GP Ansor Lampung dan PC GP Ansor Waykanan berfoto bersama Bupati Bustami Zainudin dan jajaran Forkompida Way Kanan. (teraslampung.com/SA)

Way Kanan–Bupati Waykanan Lampung Bustami Zainudin mengharapkan GP Ansor setempat senantiasa bekerja untuk bangsa melalui kegiatan sosial.   “Kegiatan sebagaimana Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), harus juga bisa dilakukan oleh GP Ansor,” ujar Bupati Bustami saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) VII Waykanan di Bumiagung, Senin (24/3).

Bustami yang semasa kuliah juga bergiat di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu berharap Banser tidak hanya belajar baris berbaris, tetapi juga aktif di berbahai kegiatan sosial.

“Misalnya saja membantu masyarakat membangun jembatan,” kata bupati di depan sekitar 150 peserta Diklatsar yang berlangsung di Ponpes Roudhotul Mutaqin.

Ketua PC GP Ansor Waykanan Supri Iswan mengapresiasi saran tersebut, namun juga menegaskan sedikit banyak sudah melakukan kegiatan sosial.

Diklatsar VII Banser Waykanan menghadirkan instruktur berkualitas yang telah mengikuti Susbalan (Kursus Banser Lanjutan) Susbanpim (Kursus Banser Pimpinan) dari Pimpinan Wilayah Lampung dan juga Pimpinan Pusat.

“Menjadi Banser berarti menjaga Indonesia dengan nilai-nilai Islam yang bijak, santun, menghargai sesama. Menjadi Banser berarti mempersiapkan diri menjadi pribadi berkarakter, tangguh menghadapi rintangan dan siap menjadi pemimpin. Menjadi Banser berarti membuka diri untuk peduli sesama, terbuka dan gemar bersilaturahim menyampaikan ajaran Ahlusunah Waljamaah,” kata Gatot Arifianto Wakil Kepala Satkorcab Banser Waykanan.

Hadir mengisi Diklatsar Sekretaris PW GP Ansor Lampung Muhyidin Thohir, Kepala Satuan Koordinator Wilayah (Kasatkorwil) Banser Lampung Tatang Sumantri.

Loading...