Beranda Hukum Kriminal Cabuli Gadis di Bawah Umur, Remaja Putus Sekolah Ditahan Polisi

Cabuli Gadis di Bawah Umur, Remaja Putus Sekolah Ditahan Polisi

124
BERBAGI
Tersangka ABA saat diperiksa di Polsek Tanjungkarang Barat.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Petugas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Unit Reserse Kriminal Polsekta Tanjungkarang Barat menahan ABA (15), remaja putus sekolah, karena diduga mencabuli gadis di bawah umur, Sabtu (20/5/2017) malam lalu sekitar pukul 19.00 WIB.

“Tersangka kami tangkap di rumahnya  setelah orangtua korban melapor ke polisi. Tersangka merupakan tetangga korban sendiri,” Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Harto Agung Cahyono saat ditemui teraslampung.com di Mapolsekta, Kamis (25/5/2017).

Dikatakannya, aksi pencabulan yang dilakukan tersangka ABA ini terungkap, setelah korban menceritakan kejadian yang dialaminya kepada orangtuanya. Saat itu korban mengeluhkan rasa sakit di kemaluanny,a akibat dicabuli dengan tersangka.

“Dari keterangan korban itulah, lalu orangtuanya melaporkan pencabulan itu ke polisi. Untuk barang bukti yang disita, pakaian korban”ungkapnya.

Pasal yang disangkakan untuk menjerat tersangka ABA, Pasal 81 ayat (1) KUHP Undang-Undang No.35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang No.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman pidana penjara 15 tahun.

Loading...