Beranda News Cak Imin Bangga karena Gubernur Ridho Ficardo Mengaku NU

Cak Imin Bangga karena Gubernur Ridho Ficardo Mengaku NU

318
BERBAGI
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama Gubernur Ridho Ficardo dan para kyai di Gunungsugih, Lampung Tengah, Senin (1/5/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku bangga karena Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengaku sebagai keturunan Nahdlatul Ulama (NU).

“Saya atas nama NU bangga Gubernur Lampung terbuka mengaku keturunan NU, Pemimpin lain tidak seberani gubernur Lampung dalam mengaku bahwa beliau merupakan orang NU,” kata Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar,  saat memberi arahan di Pondok Pesantren Darusaa’adah, Gunungsugih, Lampung Tengah, Senin (01/05/2017).

Cak Imin mengatakan Lampung merupakan salah satu Provinsi kebanggaan NU. Hal ini karena sebagian besar  warganya merupakan anggota NU.

“Insya Allah selagi NU kuat maka bangsa ini kuat selama nya, Maka bangsa ini semakin cepat menuju kemajuannya yng istiqomoh disetiap lngkah kegiatan aktifitas agama yang menjadi denyut nadi sebagai pilar penguat negara kebangsaan kita. Agenda yg hrs dilakukan kleh smua pihak bagaimana terwujudnya rasa kemakmuran dan keadilan,” katanya.

Sementara K.H. Muchsin Abdillah, Ketua Pondok Pesantren Darusaa’adah, memuji sosok gubernur yang masih muda.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa NU juga harus berperan dalam membela NKRI. Untuk itu seluruh jajaran suriah harus membawa Langkah dengan Ibadah.

“Dengan demikian maka NU semakin maju,” katanya.

Dalam kesempatan ini Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Ketua Umum PKB Muhaiman Iskandar ke Lampung.

Gubernur Ridho Ficardo mengatakan sebagai gubernur dirinya juga cinta tanah air karena mencintai tanah air adalah sebagian dari iman.

“Mari bersama kita sama-sama jaga republik kita dengan akidah dg ukuwah”, ajaknya.

Menurut Gubernur Ridho Ficardo pihaknya sudah berbuat untuk NU. Antara lain dengan program ziarah dan pemberian hibah tanah

“Itu simbol bahwa Pemprov Lampung tidak melupakan orangtua republik yaitu NU,” katanya.

Loading...