Beranda Kolom Sepak Pojok Caleg Harus Profesional

Caleg Harus Profesional

299
BERBAGI

Darwin Ruslinur

MASA kampanye ternyata menjadi masa ‘bolos’ bagi sebagian anggota DPR/DPRD yang maju kembali sebagai calon legislatif (caleg).

Mereka terus blusukan ke dapil masing-masing untuk mempertahankan jabatan sbg anggota dewan. Padahal, mereka harus tetap menjalankan tugas sehari-hari sbg anggota DPR/DPRD.

Di tengah kesibukan sebagai caleg, dapat dimaklumi bila mereka harus kampanye dg catatan tidak mengabaikan agenda penting kedewanan. Apalagi sampai menyebabkan terbengkalai. Hal seperti ini tentu saja tdk kita harapkan.

Anggota DPR/DPRD, sebenarnya tidak boleh meninggalkan tugas pada saat jam kerja. Terkecuali di luar jam kerja sebagai anggota dewan.

Mereka harus pandai-pandai membagi waktunya. Bila ada waktu kerja tersita karena kegiatan partai atau kampanye, sebaiknya dikompensasikan dg menjalankan tugas kedewanan di luar jam kerja normal.

Hal demikianlah yang sangat kita harapkan agar masyarakat tidak dirugikan. Akan tetapi, faktanya berbanding terbalik.
Tak sedikit caleg petahana yg tampak berselfiria dengan para pendukungnya seusai gelar pertemuan. Sementara, pada saat yang sama gedung parlemen tempatnya bekerja tengah berlangsung suatu kegiatan penting juga.

Oleh karena itu sekali lagi kita harapkan, khususnya caleg petahana tetaplah profesional dlm membagi waktu. Tugas kedewanan tetap berjalan, kampanye tidak ditinggalkan.

Semoga…..

Loading...