Beranda Teras Berita Calon Gubernur Lampung Jalani Tes Kesehatan

Calon Gubernur Lampung Jalani Tes Kesehatan

65
BERBAGI

Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.Com

Di RSUAM ini calaongub jalani tes kesehatan (id.wikipedia.org)

Bandarlampung—Pemilihan Gubernur Lampung mulai benderang. Setelah tiga kali tertunda hingga tak jelas kapan pilgub dilksanakan, angin segar pun datang. Dana hiba dari pusat bakal menyelesaikan polemik Pilgub Lampung.

KPU Lampung memukul gong. Hari ini (20/02/2014), KPU Lampung melanjutkan tahapan pilkada, yakni tes kesehatan jasmani dan kejiwaan pasangan bakal calon gubernur (balongub) di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek, Bandarlampung.

Pasangan Amalsyah Tarmizi-Gunadi Ibrahim yang ditetapkan KPU menjadi bakal calon gubernur pertama, dijadwalkan menjalani tes kesehatan pada pukul 08.00 WIB, Kamis (20/02/2014) pagi.

Setekah itu, dilanjutkan pasangan  M. Ridho Ficardo-Bachtiar Basri pada pukul 09.00 WIB, dan disusul pasangan M. Alzier Dianis Thabrani-Lukman Hakim (pukul 10.00 WIB).

Namun sampai waktu yang ditentutkan,  hanya dua  bakal calon gubernur yang datang untuk menjalani tes kesehatan jasmani, yaitu M. Ridho Ficardo dan  M. Alzier Dianis Thabrani. Sementara masing-masing bakal calon wakil mereka, Bachtiah Baris dan Lukman Hakim, menyusul kemudian pada sore ini.

Sedangkab pasangan balongub Herman HN-Zainudin Hasan dan Berlian Tihang-Nukhlis Basri  menjalani tes kejiwaan di ruang Mahan Nunyai RSUAM.

Herman HN-Zainudin menjalani tes kesehatan pada pukul 08.00 didampingi puluhan pendukungnya. Walikota Bandarlampung yang diusung PAN dan beberapa partai non-parlemen itu, optimistis akan lulus tes kesehatan jiwa yang diadakan KPU Lampung.

Sekitar pukul 11.53, Herman HN selesai menjalani tes kesehatan jiwa. Bakal calon gubernur Lampung ini harus menjawab 500 soal lebih yang disodorkan.

Herman mengaku mengaku tidak ada kesulitan dalam menjawab soal-soal yang diberikan padanya. Namun, ia menjawab sebaik mungkin. Dia yakin mampu melewati tahapan ini, mengingat sudah beberapa kali mengikuti tes kejiwaan seperti ini.

Besok (21/01/2014) pagi, tepat pukul 08.00, pasangan Herman-Zainudin dijadwalkan mengikuti tes kesehatan fisik di RSAM Bandarlampung.

KPU Lampung akan mengumumkan hasil tes kesehatan balongub Lampung, Sabtu (22/02) mendatang, sekaligus melaksanakan tahapan pengundian dan penetapan nomor urut para calon gubernur.