Beranda News Calon Jamah Haji Lampung Mulai Diberangkatkan pada 14 Agustus 2016

Calon Jamah Haji Lampung Mulai Diberangkatkan pada 14 Agustus 2016

26
BERBAGI
Ilustrasi

TERASLAMPUNG.COM –Calon jamaah haji asal Lampung gelombang pertama akan diberangkatkan pada 14 Agustus 2016. Menurut Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Lampung Lukmanul Hakim, calon jemaah haji yang akan berangkat pertama adalah kelompok terbang (kloter) sembilan yang akan berangkat menuju Mekkah.

“Kloter ini akan masuk Asrama Haji Rajabasa, Bandarlampung, mulai tanggal 13 Agustus 2016, Pukul 14.00 WIB. Kloter sudah tersusun secara umum, sebagaimana informasi yang sudah beredar. Dimungkinkan ada jemaah yang tukar kloter bila terkait ada perkembangan baru yang mengikuti visa,” kata Lukmanul Hakim, Senin (8/82016).

Menurut Lukmanul Hakim, hingga kini sudah tujuh kloter di Lampung yang siap diberangkatlam. Namun, kata dia, dari tujuh kloter itu, masih ada beberapa persyaratan yang perlu dilengkapi.

“Kami akan kerja lembur di kantor. Kami masih menuntaskan soal kloter. Mungkin Senin ini (8/8) akan panggil pihak kabupaten/kota untuk segera mengisi penuh calon jemaah haji terutama di kloter 9, 12 dan 15 harus jadi . Sementara sampai saat ini visa masih ‘bolong- bolong’ (belum lengkap–Red.) dan itu harus penuh. Prinsip kami semua jemaah harus diberangkatkan,” katanya.

Mas Alina Arifin