Calon Ketua Aspekindo Lampung, Rio Gunawan Merintis Usaha dari Bawah

  • Bagikan
Rio Gunawan

TERASLAMPUNG.COM — Rio Gunawan menjadi salah satu calon ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Kontraktor Indonesia (Aspekindo) Lampung periode 2016-2021, di Hotel Sheraton Bandarlampung, 7 Desember 2016 mendatang.

Selain dikenal sebagai ketua Hipmi Kabupaten Tulangnbawang, tak banyak orang tahu bahwa pria muda kelahiran 7 November 198 ini merintis usaha dari bawah untuk bisa menjadi pengusaha muda yang sukses. Jiwa kewirausahawan, ulet, dan petarung tangguh sudah terlihay sejak ia masih duduk di bangku sekolah menengah atas.

“Saya mulai jadi pekerja sejak tamat kuliah. Pengalaman itulah yang akhirnya menjadi pelajaran berharga. Bahkan, saya harus sewa motor untuk bekerja,” ujar calon Ketua DPP Aspekindo Lampung kepada teraslampung.com, Selasa (29/11/2016).

Rio Gunawan tercatat pernah bekerja sebagai kolektor di salah satu perusahaan pembiaayaan (leasing) selama empat tahun. Setelah itu menjadi pegawai salah satu bank swasta setahun.

Dengan modal keuletan dan kerja keras, kini ayah dari Adzra Naila Adristi, Fazila Naura Adristi dan Husna Namia Adristi dari buah perkawinan dengan Mutiara Previa Saesari telah memiliki beberapa perusahaan.

Berkat kerja keras dan keuletannya, pria berusia 32 tahun yang cukup akrab di kalangan teman- teman media ini, telah memiliki perusahaan yang bergerak di bidang kontruksi levaransir, perumahan, dan percetakan dan menjadi direktur PT Nainaunam Mandiri.

Selain memiliki jiwa wira usaha, pria lulusan fakultas ekonomi Universitas Lampung ini pun memiliki kecakapan dalam menjalankan roda organisasi dan aktif menjadi pimpinan beberapa organisasi kemasyarakatan.

Di samping menjabat ketua Hipmi Tulangbawang, Rio juga menjabat sebagai wakil ketua IV Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tulangbawang dan  Wakil ketua III KNPI Tulangbawang.

Kendati terlahir sebagai anak tunggal, Rio mengaku lebih senang bekerja dengan keringatnya sendiri dengan tidak meminta bantuan orang tuanya. Sejak berkecimpung di dunia usaha dan kini telah meraih sukses sebagai pengusaha muda, dan berkeinginan maju dalam pemilihan kursi ketua Aspekindo Lampung, namun tidak membuatnya besar hati.

“Semua ini berkat doa kedua orang tua saya dan isteri dan anak- anak yang menjadi penyemangat. Saya ingin maju tanpa embel-embel dan tujuan lain, semua itu untuk pencapaian organisasi supaya lebih baik,” imbuhnya.

Disinggung soal seputar pencalonannya dan visi dan misi ke depan. Rio mengaku ingin lebih dapat memajukan organisasi dan memperluas jaringan keanggotaan di kabupaten/ kota.

“Yang jelas, jika saya terpilih dan dipercaya teman- teman, saya akan renovasi kepengurusan dengan tenaga- tenaga muda yang profesional dan punya semangat membesarkan organisasi,” harapnya.

TL/Nang

  • Bagikan