Beranda Views Kisah Lain Calon Walikota Bandarlampung Ini Bertemu Jodoh di Panggung Teater

Calon Walikota Bandarlampung Ini Bertemu Jodoh di Panggung Teater

250
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Bagi warga Bandarlampung yang belum mengenal Muhammad Yunus, bakal calon Walikota Bandarlampung berpasangan dengan Ahmad Muslimin, menyaksikan Yunus membaca puisi saat mendaftar diri di KPU Bandarlampung mungkin merasakan keanehan. Sebab,peristiwa semacam itu memang jarang terjadi.

Namun, kawan-kawan kuliah pria bersuara bariton yang sama-sama kuliah di Fakultas Hukum Unila bisa langsung maklum. Membaca puisi bagi Yunus bukan hal baru. Sebab, dia memang aktor.

Keaktoran Yunus dimulai dari Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Unila, kemudian dilanjutkan di Komunitas Berkat Yakin (Kober). Di Kober itu pula Yunus bertemu jodoh, seorang perempuan penyair yang namanya jauh melejit secara nasional dibanding Yunus: Inggit Putria Marga.

Setelah menikah dengan Inggit, Yunus aktif di Komite Anti Korupsi (Koak) dengan jabatan terakhir sebagai direktur. Alumni sebuah pondok pesantren di Jakarta Timur ini juga membuka kantor pengacara dan aktif di jaringan NGO di Lampung.

Penulis: Dewira
Foto: Dandy Ibrahim
Penyunting: Mas Alina Arifin

Loading...