Camat Abung Timur Lampung Utara dan Istri Positif Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi virus corona

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pejabat Lampung Utara yang terpapar Corona Virus 2019 kembali bertambah, Rabu (3/3/2021). Kali ini, pejabat Lampura yang terpapar Covid-19 adalah  Camat Abung Timur, Lampung Utara, Mu’ad. Istrinya Mu’ad, AE, juga positif Covid-19.

“Pak Mu’ad dan istri menjadi bagian dari dua belas kasus positif yang ditemukan hari ini,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Rabu (3/3/2021).

Menurut Dian Mauli, Muad dan istrinya merupakan kasus baru. Sebelumnya tidak pernah memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif lainnya. Ia memperkirakan paparan virus itu berasal dari perjalanan yang dilakukan.

“Beliau berdua adalah kasus baru. Selama ini diketahui tidak pernah memiliki kontak erat dengan pasien positif sebelumnya,” kata dia.

Sementara mengenai asal 10 pasien lainnya, Dian Mauli menuturkan, mereka berasal dari Desa Banjaragung (empat orang), Desa Talangjali (satu orang), Sindangagung (satu orang), Desa Sidorahayu (satu orang).

Kemudian, dua orang dari Kel‎urahan Tanjungharapan. Terakhir, satu orang dari Kelurahan Tanjungsenang. kasus positif kali ini didominasi oleh pasien bergejala dengan jumlah sembilan orang.

“Pasien tidak bergejalanya ada tiga orang,” terangnya.

Total kasus Covid-19 Lampung Utara saat ini mencapai 1.054 kasus. Dari 1.054 kasus itu, 861 di antaranya telah selesai isolasi. Adapun pasien yang meninggal dunia berjumlah 25 orang.

“168 pasien lainnya masih menjalani,” kata dia.

Loading...
  • Bagikan