Beranda News Pusiban Cap Go Meh, Gubernur Ridho Ajak Warga Tionghoa Bersama-sama Sejahterakan Masyarakat Lampung

Cap Go Meh, Gubernur Ridho Ajak Warga Tionghoa Bersama-sama Sejahterakan Masyarakat Lampung

234
BERBAGI
Gubernur Ridho dalam perayaan Cap Go Meh di Mahan Agung.

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengajak masyarakat Tionghoa di Lampung bersama dengan suku lain untuk bekerja sama dalam menyejahterakan masyarakat di Provinsi Lampung

“Masyarakat Tionghoa kiranya dapat membuka lapangan kerja serta melebarkan dunia usaha bagi masyarakat di Lampung. Jika masyarakat sejahtera niscaya kita akan terjalin rasa kebersamaan satu sama lain,” kata Gubernur saat menghadiri perayaan Malam Cap Go Meh Tahun Baru Imlek 2568, di Rumah Dinas Gubernur Lampung, Mahan Agung, Jumat malam (17/2/2017).

Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat Lampung termasuk etnis Tionghoa agar senantiasa meningkatkan nilai-nilai kebaikan dan lebih bekerja keras lagi dengan meningkatkan usaha-usaha yang ditekuninya, khususnya bagi para pebisnis. ”

Sebab kita ketahui, dengan lancarnya bisnis yang dijalankan oleh masyarakat tentu akan berpengaruh terhadap tingkat perekonomian Provinsi Lampung”, ujarnya.

Gubernur Ridho Ficardo mengharapkan perayaan Cap Go Meh tahun ini semakin menunjukkan kebinekaan serta menjadi perayaan guna merajut persatuan dan kesatuan diantara seluruh masyarakat.

“Ke depan kiranya kita dapat bersama-bersama merayakan perayaan Cap Go Meh dengan semua etnis yang ada di Provinsi Lampung. Sehingga semakin timbul rasa kebersamaan dengan perayaan yang diadakan bersama,” kata Gubernur Lampung.

Selain warga Tionghoa, perayaan Cap Go Meh di Mahan Agung juga dihadiri Kapolda Lampung Irjen Polisi. Sujarno, anggota Komisi IV DPR Republik Indonesia Sudin, Komandan Korem Gatam 043 Kolonel Inf. Hadi Basuki, Komandan Brigade Infanteri 3 Marinir Lampung Hermanto, Komandan Lapangan Udara Lanud Pangeran M Bun Yamin Letkol Nav Arief Budiman, Wakil Ketua Pusat Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia Richard Tan, Wakapolda Lampung Brigjen. Bonafius Tampoi, Wakil Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar, Ketua Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia Provinsi Lampung Tarmizi Tanjungan, dan undangan lainnya.