Beranda News Lampung Cara Gubernur – Walikota – Bupati di Lampung Sambut Tahun Baru

Cara Gubernur – Walikota – Bupati di Lampung Sambut Tahun Baru

531
BERBAGI
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan para pejabat Lambar dalam acara menyambut tahun baru di Liwa. Selasa malam (31/12/2019).
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan para pejabat Lambar dalam acara menyambut tahun baru di Liwa. Selasa malam (31/12/2019).

TERASLAMPUNG.COM —  Perayaan untuk menyambut tahun baru di sejumlah daerah di Lampung, Selasa malam (31/12/2019), tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Para pejabat provinsi, kota, dan kabupaten di Lampung menyambut tahun baru 2020 dengan sederhana.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, misalnya, menyambut tahun baru dengan ramah tamah bersama para pejabat dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di rumah dinas gubernur, Mahan Agung, Bandarlampung.

Selain makan bersama, acara diisi dengan pidato dengan nasihat-nasihat ala Gubernur Arinal. Intinya, Arinal mengajak para pejabat Pemprov dan masyarakat Lampung instrosproksi menghadapi tahun 2020.

Pemkot Bandarlampung menggelar acara menyambut tahun baru sekalian nebeng dengan acara peresmian jembatan layang atau fly over Jl. Untung Suropati. Meskipun hujan turun, warga yang memang digerakkan para pejat lokal datang ke lokasi peresmian jembatan layang.

Kesederhanaan juga terlihat pada penyambutan tahun baru yang dilakukan Pemkab Lampung Selatan, Lampung Barat, dan Pringsewu.

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto pada acara doa bersama menyambut tahun baru 2020, Selasa malam (31/12/2019).

Di Lampung Selatan, untuk menyambut tahun baru Pemkab Lampung Selatan menggelar istighotsah sekaligus doa bersama masyarakat dan para ulama di halaman Gedung Olahraga Way Handak (GWH) Kalianda, Selasa (31/12/2019) malam.

Acara yang dijadwalkan dimulai pukul 20.00 WIB itu sempat tertunda karena hujan deras yang melanda wilayah Kota Kalianda dan sekitarnya sejak pukul 17.00 WIB. Bahkan hujan disertai badai itu membuat tenda dan kursi yang telah disusun rapi porak porada.

Selain Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, acara dihadiri para pejabat teras Pemkab Lampung Selatan dan Forkompimda.

Di Lampung Barat, pergantian tahun baru diisi dengan doa bersama dan pergelaran orkes gambus di Taman Kota Liwa. Selain Bupati Parosil Mabsus dan Wabup Mad Hasnurin, hadir pula para pejabat teras Pemkab Lampung Barat, unsur Forkompimda, camat, lurah, dan masyarakat umum.

Bupati Pringsewu, Sujadi, memberikan sambutan pada acara doa bersama tokoh lintas agama dalam rangka menyambut tahun baru 2020.

Di Pringswu, Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  mengadakan Doa Bersama Lintas Agama di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Selasa (31/12/19) petang.

Acara yang dibuka oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi ini uga dihadiri Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Kajari Pringsewu Asep Sontani Sunarya, Kepala Kementerian Agama Pringsewu H.Marwansyah, Ketua Pengadilan Agama Ridwan Harahap, Wakapolres Komisaris Pol. Misbahuddin, Danramil Pringsewu mewakili Dandim 0424, para asisten dan Kepala OPD serta Kabag di lingkup Pemkab Pringsewu, serta para tokoh dari lima agama dan tokoh masyarakat Pringsewu.

Secara bergantian, umat dari lima agama melakukan ritual doa sesuai agama dan kepercayaannya yang dipimpin oleh masing-masing imam, diawali oleh umat Katolik, kemudian Kristen, Hindu, Budha, serta terakhir oleh umat Islam.

Sebelumnya ditampilkan persembahan lagu Rayuan Pulau Kelapa yang dinyanyikan bersama di atas panggung oleh seorang biarawati, santriwati, dan wanita Hindu.

Bupati Pringsewu  Sujadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh agama di Kabupaten Pringsewu, yang telah membimbing umatnya, sehingga membuat Pringsewu menjadi daerah yang damai dan menyenangkan.

 

Loading...