Ini Cara Sugeng Bobol Tujuh Dealer Sepeda Motor

  • Bagikan
Tersangka Sugeng pembobol dealer,

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Kapolsekta Tanjungkarang Timur Kompol Edy Saputra mengungkapkan, tersangka Sugeng sedikitnya telah membobol tujuh Dealer motor bersama ketiga rekannya berinisial HG, AN dan UT yang saat ini masih buron (DPO).

Saat menjalankan aksinya, para tersangka mengendarai sepeda motor lalu mendatangi Dealer yang sudah menjadi target sasaran pencuriannya. Saat beraksi, para tersangka dengan membawa peralatan seperti tang pemotong, obeng dan pisau.

“Tersangka Sugeng dan HG, yang berperan masuk ke dalam Dealer motor. Sedangkan kedua rekannya AN dan UT bertugas menunggu di luar sembari mengawasi situasi sekitar,”ujar Edy, Kamis (17/11/2016).

Dikatakannya, Sugeng masuk ke dalam Dealer motor, dengan cara memanjat tembok belakang lalu merusak pintu atau jendela Dealer menggunakan alat obeng dan pisau.

“Agar aksinya pencuriannya tidak terekam kamera pengintai, Sugeng dan HG memotong kabel CCTV yang ada di dalam Dealer menggunakan tang dan pisau,”ungkapnya.

Selanjutnya Sugeng menggasak barang-barang yang ada di dalam Dealer tersebut, seperti sepeda motor, laptop, ponsel dan juga uang.

“Untuk membawa barang-barang curian itu keluar dari dalam Dealer, Sugeng merusak rolling door dengan obeng dan juga palu yang ada di dalam Dealer,”terangnya.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page