Cari Sasaran, Pencuri Sepeda Motor Ini Keliling Kota Naik Angkot dan Jalan Kaki

  • Bagikan

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kapolresta Bandarlampung AKBP Murbani Budi Pitono mengungkapkan, Sumadi alias Otong, tersangka pencuri sepeda motor yang baru-baru ini dicokok polisi,  adalah pemain tunggal tersangka pencurian sepeda motor. Saat beraksi, Otong keliling dengan naik kendaraan angkutan kota (angkot) dan berhenti di lokasi perumahan untuk mencari target sasaran pencurian.

“Tersangka Otong menyusuri areal perumahan dengan berjalan kaki, lalu mencari target sasaran pencurian sepeda motor,”ujar Murbani, Rabu (2/11/2016).

Menurutnya, target sasaran pencurian tersangka, sepeda motor matic yang terparkir di halaman rumah dan di parkiran. Melihat sepeda motor yang diparkirkan di teras rumah dan situasinya sepi, tersangka langsung beraksi melakukan pencurian.

Modus pencuriannya, kata Murbani, tersangka merusak kunci stang sepeda motor korban menggunakan kunci letter T. Selain itu juga, mencari sepeda motor yang kuncinya masih tergantung di motor. Korban terakhir pencurian tersangka, adalah Dian warga Jalan MH Thamrin, Kelurahan Gotong Royong, Tanjungkarang Pusat.

“Tersangka menggasak sepeda motor Yamaha Mio milik Dian, motor korban dicuri saat diparkirkan di teras rumahnya,”ungkapnya.

Murbani mengutarakan, berdasarkan pemeriksaan, tersangka Sumadi alias Otong mengaku baru dua kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah Bandarlampung. Namun hasil penyelidikan, tersangka lebih dari dua kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di beberapa lokasi kejadian di Bandarlampung.

“Motor hasil curian, dijual tersangka kepada temannya yang menjadi penadah dengan harga bervariasi. Saat ini, petugas masih melakukan pencarian penadah barang curian tersebut,”terangnya.

  • Bagikan