Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara CC Mobil Dinas Pimpinan DPRD dan Pejabat Eselon Lampura Diduga tak Sesuai...

CC Mobil Dinas Pimpinan DPRD dan Pejabat Eselon Lampura Diduga tak Sesuai Aturan

36
BERBAGI
Salah satu Mobil dinas Toyota Kijang Innova yang digunakan oleh pejabat eselon II Pemkab Lampura
Salah satu Mobil dinas Toyota Kijang Innova yang digunakan oleh pejabat eselon II Pemkab Lampura.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kapasitas atau isi silinder (cc) dari mobil dinas yang digunakan oleh pimpinan DPRD dan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Lampung Utara selama ini disinyalir tidak sesuai aturan.

Kebanyakan kapasitas atau cc dari pelbagai kendaraan dinas itu ternyata memiliki cc di atas 1.800 cc atau 2.200 cc‎. Merujuk aturan yang ada kapasitas atau cc mobil pimpinan DPRD kabupaten hanya 2.200 cc dan 1.800 cc mobil untuk pejabat eselon II.

‎Selama ini, para pimpinan DPRD Lampung Utara menggunakan mobil dinas Toyota Fortuner (Ketua DPRD) dan Mitsubishi Pajero Sport (wakil ketua). cc dari kedua jenis mobil itu di atas 2.200 cc, yakni sekitar 2.400 cc.

Sementara untuk mobil dinas pejabat eselon II yang kebanyakan menggunakan mobil Toyota Kijang Innova memiliki cc sekitar 1.986 cc. ‎Bahkan, isi silinder dari mobil dinas Kepala Inspektorat jauh melampaui batas maksimal karena yang bersangkutan menggunakan menggunakan mobil yang sama dengan pimpinan DPRD.

‎Sayangnya, hingga pukul 16.00 WIB, Penjabat Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Sofyan selaku pengelola barang dan aset daerah belum dapat dimintai tanggapannya terkait temuan ini. Meskipun nomor ponselnya dalam keadaan aktif, namun yang bersangkutan belum merespon panggilan dan pesan yang dikirimkan padanya.

Loading...