Beranda Pendidikan Kabar Buku CDCC akan Gelar Bedah Buku “Kristenisasi & Islamisasi”

CDCC akan Gelar Bedah Buku “Kristenisasi & Islamisasi”

337
BERBAGI

JAKARTA, Teraslampung.com — Centre for Dialogue and Cooperation among Civilisations (CDCC) akan menggelar acara diskusi bedah buku bertajuk “Kristenisasi & Islamisasi” karya Dr. Richard M. Daulay, di Kantor CDCC, Jl. Kemiri No, 24, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/2) pukul 11.00 WIB.

Tiga narasumber yang dijadwalkan hadir pada acara itu adalah Pdt Dr. Richard M. Daulay (Gereja Methodist Indonesia),  Prof. Dr. Franz Magnis Suseno (Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara), danProf. Dr. Sudarnoto Abdul Hakim (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)

Menguraikan sinopsis buku ini, Dr. Alpha Amirrachman, Direktur Eksekutif CCDC, mengatakan gegap gempita kelahiran Era Reformasi, yang diharapkan membuat bangsa Indonesia menjadi salah satu bangsa demokratis terbesar yang menghargai HAM, ternyata juga menimbulkan gesekan.

“Bahkan konflik, di dalam masyarakat. Salah satu penyebabnya adalah kebangkitan Islam politik, yang sebelumnya lama ditindas oleh rezim yang berkuasa dan kini memanfaatkan proses demokratisasi dan keterbukaan untuk mewujudkan agendanya sendiri,” kata Alpha.

Menurut Alpha, buku ini menyoroti usaha kalangan Islam Politik yang dianggap berusaha mendesak dan meminggirkan peranan dan partisipasi kaum Kristen dalam kehidupan perpolitikan dan masyarakat di Indonesia, serta sikap politik umat Kristen menghadapi perkembangan perpolitikan negeri ini yang semakin menyimpang dari jiwa Pancasila dan UUD 1945.

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaGlobal Surya akan Gelar “Open House” Begawi 2015
Artikel berikutnyaGubernur Lampung Resmikan Taman Holtikultura di Sabah Balau
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya