Cegah Banjir, Sungai di Dua Kelurahan di Bandarlampung Dikeruk

  • Bagikan
Pengerukan tanah dan sampah di sungai kecil di Kota Bandarlampung menggunakan ekskavator mini.
Pengerukan tanah dan sampah di sungai kecil di Kota Bandarlampung menggunakan ekskavator mini.

TERASLAMPUNG.COM — Untuk mencegah banjir di Bandarlampung, sungai di Kelurahan Kedamaian dan Kelurahan Pematang Wangi dibersihkan, Jumat (25/3/2021). Pembersihan dilakukan dengan mengeruk tanah atau endapan lumpur di sungai tersebut.

“Target kita dalam merehabilitasi sungai-sungai ini supaya saat hujan deras air tidak meluap yang mengakibatkan banjir,” jelasnya usai memantau pembersihan sungai yang di Kelurahan Pematang Wangi, Kecamatan Tanjungsenang,  Jumat 26 Maret 2021.

Walikota merencanakan setelah sungai-sungai di Kota Bandarlampung bersih dari endapan lumpur dan sampah akan dipercantik.

“Insya Allah kalau sudah musim hujan berkurang mudah-mudahan sungai-sungai di tempat kita bisa dipercantik,” kata Eva Dwiana.

Dia juga meminta peran masyarakat sekitar sungai yang berada di kota Bandarlampung untuk menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai.

“Kalau kita jaga bersama, saya yakin sungainya jadi bagus,” ujarnya.

Dalam pengerukan endapan lumpur/tanah serta sampah itu Pemkot menurunkan dua ekskavator mini, termasuk ekskavator mini hibah dari PT Bukit Asam Tbk Unit Pelabuhan Tarahan.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan