Cegah Covid-19, Pemerintah Dorong Kepala Daerah Lakukan Percepatan Vaksinasi

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, diwakili Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mengikuti rapat pembahahasan perkembangan kasus Covid-19 dan evaluasi PPKM di luar Jawa – Bali. Rapat berlangsung di Ruang Command Center Lt.II Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Minggu (20/2/2022).

Rapat yang dilaksanakan secara virtual ini dipimpin langsung oleh Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto. Hadir juga Menteri Kesehatan, Panglima TNI, Kepala BNPB, Wakil Menteri Keuangan, Asops Polri. Rapat juga diikuti oleh seluruh Kepala Daerah di luar Jawa – Bali.

Hadir di dalam rapat para Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung diantaranya Kaban Kesbangpol, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan & Kebudayaan, Kadis Kominfo & Statistik, Kasat Pol PP, Sekretaris BPBD, Sekretaris Dinas PMDT, Kabid pada Dinas Perhubungan.

Di dalam rapat, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa Delapan Provinsi di luar Jawa-Bali mengalami kenaikan bed occupancy rate (BOR) yang cukup signifikan, diatas 30%.

“Ke Delapan provinsi tersebut diantaranya Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, Bengkulu, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Selatan, Lampung, Kalimantan Timur dan Sumatera Utara,” katanya.

Sementara itu, Menteri Kesehatan menyampaikan dari 2.484 pasien Covid-19 yang meninggal, 73% diantaranya adalah yang belum melakukan vaksinasi secara lengkap.

Untuk itu, Menteri Kesehatan mendorong seluruh Kepala Daerah dibantu oleh TNI/Polri dan seluruh stakeholder terkait untuk terus melakukan upaya-upaya percepatan vaksinasi.

“Terkait kenaikan BOR yang cukup signifikan, saya meminta seluruh Kepala Daerah untuk memperhatikan terkait kapasitas tempat tidur di wilayahnya masing-masing,” tandasnya.

You cannot copy content of this page