Beranda Ekbis Bisnis Cegah Covid-19, PT KAI Batalkan Perjalanan KA Sriwijaya Selama Sebulan

Cegah Covid-19, PT KAI Batalkan Perjalanan KA Sriwijaya Selama Sebulan

343
BERBAGI
Stasiun KA Tanjungkarang
Stasiun Kereta Api Tanjungkarang, Bandarlampung

TERASLAMPUNG.COM — Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, PT KAI Tanjungkarang membatalkan perjalanan Kereta Api (KA) Sriwijaya jurusan Tanjungkarang-Kertapati PP selama satu bukan terhitung mulai 1 April sampai dengan 30 April 2020.

“Hal ini dilakukan dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 atau virus Corona, dan kebijakan inipun sesuai dengan arahan Pemerintah dimana masyarakat diminta mengurangi mobilitas di luar rumah”, kata Manager Humas Divre IV, Sapto Hartoyo, Senin, 30 Maret 2020.

Selain sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, alasan pembatalan KA Sriwijaya ini dilakukan karena calon penumpang KA Sriwijaya sudah sangat sedikit.

Bagi calon penumpang yang sudah memesan  tiket KA Sriwijaya untuk bulan April 2020, kata Sapto, bisa melakukan pembatalan melalui KAI Access.

“Jadi tidak perlu datang ke stasiun. Pengembalian bea pembatalan akan diterima secara penuh 100 persen,” kata dia.

Sapto mengatakan,  masyarakat yang akan ke Pelembang masih bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan KA Rajabasa jurusan Tanjungkarang-Kertapati.

“KA Kuala Stabas jurusan Tanjungkarang-Kotabumi-Baturaja masih juga tetap dijalankan.  Tentunya kami tetap menerapkan jaga jarak atau social distancing dengan pengaturan jarak tempat duduk antar penumpang yang akan dilakukan oleh petugas di atas kereta,” kata Sapto.

Loading...