Cegah DBD, PDIP Pesawaran dan Relawan Dermawan Baksos Fogging

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM,¬†PESAWARAN–Persoalan pandemi C19 memang belum selesai apalagi saat ini Kabupaten Pesawaran sudah ditetapkan menjadi zona merah, pemerintah dan elemen masyarakat terus menggalakkan agar mematuhi protokol kesehatan yang ditelah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Tak hanya persoalan Covid 19 masih ada bahaya penyakit yang lain yang biasanya muncul pada saat awal musim penghujan saat ini, yakni wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) dilakukan oleh pada 21 November 2020 – 26 November 2020, yang diberi nama Aksi Peduli Dermawan.

Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Se Pesawaran bekerjasama dengan Relawan Dendi – Marzuki, mengambil inisiatif untuk membantu warga dengan melakukan aksi Baksos Fogging atau pengasapan, tujuannya tak lain agar warga di 11 kecamatan di Pesawaran terhindar dari wabah DBD tersebut.

Abzari Zahroni selaku koordinator aksi sosial tersebut mengatakan, ini kami lakukan sebagai bentuk Tim Dermawan (Dendi Marzuki untuk Pesawaran) peduli terhadap warga agar masyarakat sehat dan terhindar dari bahaya wabah DBD, selain kami mengajak warga memilih pemimpi, kami juga mengajarkan kepada mereka agar menjalani hidup sehat, bersih dan selalu waspada akan bahaya wabah tersebut, ucapnya.

Terpisah di kecamatan Tegineneng di motori oleh Iyan Susi dan Pujadi, aksi sosial tersebut dilamukan di tiga desa yang selama ini memang sering terjangkit wabah DBD dan alhamdulilah warga antusias dan berterimakaaih atas baksos yang kami lakukan ini, kata Pujadi.

Di kecamatan Negerikaton aksi bhakti sosial ini dipimpin langsung oleh ketua PAC PDIP nya Juli Suyanto juga mendapat respon positif bagi warga yang pekarangannya dilakukan pengasapan tersebut.

Tak hanya di Tegineneng dan Negerikaton, di pusat ibukota pesawaran Gedongtataan pun menuai respon positif terhadap aksi sosisal fogging tersebut.

Sementara di kecamatan Waylima dan Kedondong, aksi Sosial Dermawan Peduli dipimpin oleh Margiono selaku ketua PAC Waylima dan Supriyadi PAC PDIP Kedondong, warga terkesan sangan simpatik bahkan meminta kepada tim untuk melakukan pengasapan tersebut sampai kedalam rumah warga.

Aksi tersebut pun di lakukan di tiga desa di Waykhilau juga dipimpin langsung oleh ketua PAC Pdip Muharomi, tanggapan warga sangat positif bukan hanya persolan politik tapi warga sangat simpatik terhadap bhakti sosial yang dilakukan oleh tim Dermawan ini, ucapnya.

Di Kecamatan Telukpandan dipimpin oleh ketua PAC PDIP Suyono Saputro, aksi dilakukan di tiga desa yang memang padat penduduk, seperti Lempasing, Hurun serta Sidodadi, reaksi positif pun didapat sama, warga senang serta yakin jika Tim Dermawan tak hanya urusan politik saja, namun juga peduli kepada warga agar terhindar dari bahaya penyakit DBD.

Aksi Sosial di Kecamatan Padangcermin dipimpin oleh ketua PAC PDIP Salman, serta jajaran pengurus yang lain melakukan aksi yang sama dan masyarakat pun sangat antusias dan mendapat simpatik warga atas aksi Dermawan Peduli tersebut.

Di kecamatan Wayratai dipimpin oleh Muklim selaku Ketua PDIP Wayratai bekerjasama dengan jajaran pengurus serta pamong desa mengambil titik di 3 desa dan lokasi pasar Umbul Kluwih, sama seperti kecamatan yang lain, aksi tersebut mendapat antusias warga yang paham jika DBD selama ini sangat berbahaya bagi kesehatan mereka.

Aksi sosial hari terakhir dilakukan di kecamatan Margapunduh dan Punduh Pedada, dipimpin oleh Ketua PDIP Margapunduh Ahyar dan Hipni di Punduh Pedada, aksi Dermawan Peduli tersebut pun sama menuai acungan jempol oleh warga, sebab kata mereka di saat hiruk pikuk bahas politik, tim Dermawan menyempatkan waktu aksi sosial terhadap warga agar sehat terhindar dari bahaya DBD yang hampir tiap tahun ada saja korbannya.

Semoga bhakti sosial yang bertajuk Aksi Dermawan Peduli tersebut menuai hasil positif di saat pandem covid19 yang belum berakhir ini, pun warga se kabupaten pesawaran terhindar dari wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) pesan kami hidup sehat, bersih dan patuhi protokol kesehatan dan urusan politik 9 Desember 2020 nanti, pilihlah pemimpin yang amanah serta pamimpin yang dekat dengan rakyatnya agar Pesawaran lebih baik lagi, kata ketua DPC PDIP Pesawaran, Endro S Yaman di sela-sela kesibukannya.

Loading...
  • Bagikan