Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Cegah Penyebaran Virus Corona, DPC PKS Sidomulyo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Virus Corona, DPC PKS Sidomulyo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

350
BERBAGI

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN–Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Sidomulyo melalui gerakan Tanggap Bencana Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan fasilitas umum di tiga desa Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (8/4/2020).

Penyemprotan disinfektan tersebut, dilakukan oleh Ketua DPC PKS Sidomulyo, Hi. Abdul Muin bersama kader PKS yang juga tergabung dalam relawan HAI (Hi. Antoni Imam) beserta simpatisan PKS di Desa Sidorejo, Desa Sidomulyo dan Desa Sukabanjar.

Ketua DPC PKS Sidomulyo, Hi. Abdul Muin mengatakan, penyemprotan disinfektan yang dilakukannya bersama Kader PKS yang juga relawan HAI dan simpatisan PKS di rumah warga dan sejumlah fasilitas umum di Kecamatan Sidomulyo ini, sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang kini tengah mewabah di selururuh wilayah di Indonesia termasuk Provinsi Lampung.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan ini, diharapkan bisa membantu menghambat penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19,”ujarnya kepada teraslampung.com, Rabu (8/4/2020).

Dikatakannya, penyemprotan disinfektan tersebut, saat ini baru dilakukan di Desa Sidorejo, Sidomulyo dan Sukabanjar. Namun, Ia akan terus berupaya melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan fasilitas umum tersebut di beberapa desa lainnya di Kecamatan Sidomulyo secara berkala.

“Penyemprotan disinfektan ini, kita lakukan secara berkala dan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan sampai situasi benar-benar aman dari wabah virus Covid-19. Tidak hanya itu saja, kami juga melayani permintaan masyarakat jika memang perlu dilakukan penyemprotan,”ungkapnya.

Selain penyemprotan disinfektan, kata mas Muin sapaan akrabnya, upaya lain yang perlu dilakukan kita bersama untuk mencegah penyebaran virus Corona ini yakni melakukan pembatasan sosial atau social distancing, gunakan masker, menjaga kebersihan dan kesehatan diri juga diperlukan seperti cuci tangan, penyedian hand sanitizer, berjemur dipagi hari dan ikuti imbauan pemerintah.

“kita berharap, agar permasalahan wabah Covid-19 ini segera selesai sehingga kita bisa beraktifitas lagi seperti biasanya. Terlebih lagi kita akan menghadapi bulan suci Ramadhan, dan sama-sama kita berdoa agar keadaan ini bisa segera pulih dan normal kembali tanpa adanya virus Corona,”pungkasnya.

Sementara anggota DPRD Lampung dari Fraksi PKS, Antoni Imam mengatakan, selain di Kecamatan Sidomulyo, penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini kita lakukan juga dibeberapa Kecamatan lainnya di Kabupaten Lampung Selatan seperti Candipuro, Way Panji, Palas, Kalianda, Bakauheni, Way Sulan, Katibung, Natar, Merbau Mataram dan Jati Agung.

“Dibeberapa Kecamatan di Lampung Selatan, kita juga dirikan Posko Tanggap Bencana Covid-19 Relawan HAI. Warga yang ingin dilakukan penyemprotan disinfektan, silahkan dikoordinasikan di masing-masing Posko tersebut,”ungkapnya.

Menurut Politisi PKS ini, hal ini penting dan perlu dilakukan, karena mengingat saat ini penyebaran virus Covid-19 sudah masuk dalam kejadian luar biasa penyeberannya dan sudah menjadi pandemic global. Apalagi di provinsi Lampung saat ini, sudah ada empat orang PDP yang positif terpapar virus Covid-19 meninggal dunia dan 16 orang positif.

“Kader PKS melakukan hal ini, atas dasar kemanusiaan semata. Kami juga mengedukasi warga untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat, menghindari keramaian dan kontak langsung sebagai bentuk pencegahan agar terhindar dari wabah Covid-19. Musibah wabah virus Covid-19 ini, semua orang bisa berkontribusi untuk menghentikan penyebaran wabha virus berbahaya tersebut,”pungkasnya.

Loading...