Cegah Penyebaran Virus Corona, Herman HN Larang Tempat Hiburan Buka pada Perayaan Tahun Baru

  • Bagikan
Walikota Bandarlampung, Herman HN

TERASLAMPUNG.COM — Untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Bandarlampung pada saat Natal dan tahun baru, Walikota  Herman HN melarang pembukaan tempat hiburan pada perayaan Natal dan tahun baru 2021.

“Saya akan mengawasi semua tempat hiburan dan akan membuat surat edaran resmi pada saat Natal dan tahun baru, jika masih ada tempat hiburan yang bandel setelah di keluarkan surat edaran, maka akan diberikan sanksi,” kata Herman HN, Jumat (11/12/2020).

Menurut Herman HN, larangan tersebut  bukan berarti untuk mematikan usaha, namun untuk upaya untuk  menekan sementara penyebaran virus covid-19.

“Kita semua ingin agar Covid-19 tidak ada lagi di Bandarlampung. Karena di Bandarlampung sudah hampir 2.200 yang terpapar. Ini sudah sangat luar biasa.Jadi saya mohon maaf dengan pengusaha, bukanya tidak boleh, penutupan ini hanya untuk Natal dan tahun baru saja, kita prihatin dulu. Selama ini saya tidak pernah menutup ataupun melarang, tapi saat ini kita sudah zona merah dan sangat luar biasa,” katanya.

Terkait pengawasan selama libur Natal dan tahun baru, Herman HN mengaku pihaknya  belum berencana untuk membuka posko pengawasan virus covid-19.

“Kami hanya memberikan imbauan dan peringatan agar warga tidak membuka tempat hiburan pada perayaan Natal dan tahun baru.  Karena cuma tiga hari yaitu Jumat, Sabtu, Minggu,maka tidak perlu membentuk posko pengawasan khusus,” katanya.

 

Loading...
  • Bagikan