Beranda Hukum Narkoba Cerita di Balik Penangkapan Pengedar Narkoba oleh Aparat Korem Gatam

Cerita di Balik Penangkapan Pengedar Narkoba oleh Aparat Korem Gatam

302
BERBAGI
Feri Haryadi (kaos lengan panjang) diamankan aparat Korem Garuda Hitam karena jadi pengedar sabu-sabu.

Zainal Asikin/teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Kasi Intel Korem 043 Garuda Hitam, Letkol Inf Edwin Gunawan mengutarakan, penangkapan terhadap Feri Haryadi (30) sebagai pengedar narkoba, berawal dari informasi mayarakat di Jalan Arief Rahman Hakim mengirimkan pesan singkat (SMS) maraknya peredaran narkoba di wilayah tempat tinggalnya mereka.

“Keresahan masyarakat itu diungkapkan melalui pesan singkat yang dikirmkan ke anggota bahwa marak adanya peredaran narkoba,”kata Edwin, Sabtu (16/4/2016).

Dari informasi itu, kata Edwin, Tim Intel Korem 043 Garuda hitam langsung menindaklanjuti melakukan penyelidikan ditempat yang dimaksud. Alhasil, dapat menangkap Feri saat akan transaksi narkoba di tempat kos-kosan di Jalan Arif Rahman Hakim, Gang Panorama I, Sukarame.

“Dengan penangakapan Feri ini, kami akan berkordinasi dengan pihak kepolisian dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung, untuk menyelidiki lebih lanjut kasusnya,”ujarnya.

Edwin mengutarakan, dari keterangan Feri bahwa sabu-sabu itu didapatkan dari seorang bandar berinisi RI warga Desa Pemanggilan, Natar, Lampung Selatan. Tersangka mengakui, menjalani bisnis jual beli narkoba sudah selama satu tahun.

“Tersangka selain sebagai pengedar, juga sebagai pemakai. Feri mengedar sabu-sabu, di daerah Sukarame dan Way halim,”terangnya.

Menurutnya, tersangka Feri ini jadi pengedar narkoba melanjutkan bisnis ayahnya yang juga sebagai pengedar sabu-sabu. Ayahnya, saat ini tengah menjalani hukuman empat tahun penjara.

Selanjutnya, kata Edwin, tersangka Feri bersama barang bukti sabu-sabu dan barang bukti lian yang disita, akan di serahkan ke BNNP Lampung. Namun pihaknya akan melakukan pengusutan jaringan narkoba lainnya, dari keterangan Feri bahwa sabu-sabu itu didapat dari seorang bandar berinisial

“Ya untuk mengungkap jaringan narkoba lainnya, kami akan terus kembangkan untuk menangkap bandar yang sudah memasok skeda tersangka Feri,”ungkapnya.

Anggota Tim Intelijen Korem 043 Garuda Hitam (Gatam), menangkap pengedar sabu-sabi di kos-kosan di Jalan Arief Rahman Hakim, Gang Panoram I, Sukarame, Bandarlampung, pada (15/4/2016). Petugas menangkap Feri, saat akan bertransaksi sabu-sabu.

Dari penangkapan Feri, disita barang bukti sabu-sabu seberat 2,5 gram, alat isap sabu (bong), uang tunai Rp 3,6 juta, sebilah senjata tajam pisau, dua unit ponsel merek Smart Fren dan Nokia dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio.