Cerita Hari Pertama Masuk Sekolah di Muhammadiyah Australia College

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Senin, 31 Januari 2022,  menjadi hari yang spesial tidak hanya bagi siswa dan orang tua siswa Muhammadiyah College, tetapi juga menjadi momen bersejarah bagi Persyarikatan Muhammadiyah dan Muhammadiyah Australia. Hari ini menandai hari pertama resmi beroperasinya lembaga pendidikan pertama Muhammadiyah di Benua Australia.

Setiap siswa dan orang tua disambut di pintu gerbang oleh Dewan Direksi , Kepala Sekolah, dan Staf Pengajar Muhammadiyah Australia College. Dekorasi kantor depan dan ruang kelas, dipasang spanduk besar bertuliskan, “Welcome Muhammadiyah Australia College: School of Akhlaq, School of Ihsan”.

Pihak sekolah memberikan kesempatan kepada para orang tua siswa dengan mengadakan pertemuan khusus dan teh pagi untuk mengenalkan lebih jauh tentang Muhammadiyah Australia College.

Hamim Jufri, President of the Muhammadiyah Australia College Board of Directors, menyampaikan pidato singkat tentang visi dan misi Muhammadiyah Australia College.

Muhammad Edwars, selaku Kepala Sekolah Muhammadiyah College berbicara tentang pentingnya mengintegrasikan nilai-nilai Islam dan pendidikan Australia dalam mempersiapkan anak-anak untuk menjadi warga dunia yang berkontribusi pada komunitas yang lebih luas.

Muhammad Edwards menjelaskan kepada semua yang hadir bahwa Muhammadiyah Australia College memiliki komitmen tinggi untuk menerapkan nilai-nilai Islam yang kuat dan menunjukkan penghormatan terhadap Al-Qur’an yakni dengan merekrut guru-guru berkualitas yang memiliki sanad.

Muhammad Edwards menambahkan bahwasanya keterlibatan orang tua dalam perjalanan pendidikan anak adalah sangat penting dan orang tua didorong untuk berpartisipasi aktif dalam pendidikan mereka dan memberikan nasihat dan dukungan kepada para murid.

Dan momen ini juga menjadi hari pertama bagi siswa melaksanakan salat zhuhur berjamaah di penghujung waktu makan siang. Siswa berwudhu pada pukul 13.30 dan menuju ke Mushalla. Salah satu siswa, yang menyadari pentingnya ibadah tersebut, secara sukarela mengumandangkan adzan, dan semua siswa lainnya, laki-laki dan perempuan, mendengarkan adzan dengan penuh hikmat. Dilanjutkan dengan shalat dzuhur berjamaah dengan khusyuk.

Sumber: Muhammadiyah Australia College

You cannot copy content of this page