Beranda Views Kisah Lain Cerita Presiden Jokowi Memakai Sepatu Kets Saat Berkunjung ke Tasikmalaya

Cerita Presiden Jokowi Memakai Sepatu Kets Saat Berkunjung ke Tasikmalaya

BERBAGI
Presiden Jokowi mengenakan sepatu kets saat melakukan kunjungan kerja di Tasikmalaya, Jumat pagi (9/6/2017). Foto: Jojo Raharjo

TERASLAMPUNG.COM — Jumat pagi (9/6/2017) Jojo Raharjo, mantan wartawan Kompas TV yang kini bekerja di Kantor Staf Presiden (KSP) mengunggah foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan penampilan sangat berbeda. Mengenakan kemeja putih, Presiden Jokowi tampak santai mengenakan sepatu kets abu-abu.

“Hari ini Presiden Joko Widodo kunjungan kerja ke Tasikmalaya. Cieee… sepatunya, cieee…” tulis Jojo.

Foto itu pun kemudian menjadi perbincangan ramai di medsos. Sebagian besar nadanya positif. Bahkan, cerita tentang orang nomor satu bersepatu kets pun menjadi bahan berita di laman Kantor Staf Presiden pada Jumat (9/6/2017).

Rupanya kehebohan Jokowi bersepatu kets bukan hanya karena unggahan foto yang dilakukan Jojo. Para wartawan yang mengikuti kunjungan kerja Jokowi juga memuplikasikan foto itu. Bahkan perihal Jokowi bersepatu kets dianggap pembaca lebih menarik dibanding isi kunjungan Jokowi itu sendiri.

 

Para wartawan bertanya perihal sepatu kets yang dipakai Presiden Jokowi (Foto Kantor Staf Presiden)

Merasa banyak wartawan yang matanya melotot ke arah kakinya, Presiden Jokowi pun nyeletuk disertai senyumnya khasnya, “Melihat bawah terus, ada apa sih?”

Ditantang seperti itu, para wartawan pun kemudian memberondong Jokowi dengan pertantaan seputar sepatu yang dipakainya: soal ukuran sepatu, kenapa memilih warna abu-abu, dan siapa yang membelinya..

Jokowi pun menjawan pendek. “Ibu sama Kaesang.”

Yang dimaksud dengan Ibu adalah istri Presiden Jokowi Ny. Iriana. Sedangkan Kaesang adalah putra sulung Jokowi yang memang sering mengisengi ayahnya di medsos.

Terntara sepatu yang dipakai Presiden Jokowi  sama dengan yang dimiliki Kaesang. Cuma warnanya yang berbeda.

“Pakai (sepatu) ini lebih enteng, lebih ringan. Kalau caranya seperti ini bisa semakin kencang (kerjanya),” kata Jokowi.

Di medsos, keriuhan berlanjut. “Jadi, sepatunya Pak Jokowi itu merek apa dan dijual di mana, guys?” tanya seorang jurnalis memulai pembahasan.