Beranda News Anakidah Cerita Tentang Begal Cantik dari Cikarang

Cerita Tentang Begal Cantik dari Cikarang

2077
BERBAGI
N alias Lena (dok Divisi Humas Mabes Polri)

TERASLAMPUNG.COM — Cerita tentang cewek terlibat pembegalan, sudah sering didengar di Lampung. Namun, cewek muda berparas cantik dan bisa berlaku sadis, baru di Cikarang, Bekasi terjadi. Karena berwajah cantik — lebih tepatnya manis — cewek berinisial N yang baru berusia 18 tahun itu pun jadi berbincangan di dunia maya.

Awal populritas kabar begal cantik berasal dari sebuah media online lokal di Bekasi, beritacikarang.com, pada 19 Juli 2016 lalu.

Dengan judul “Waspada, Begal dengan Modus Wanita Berparas Cantik dan Seksi Intai Lelaki Hidung Belang”, beritacikarang.com menulis di balik paras cantiknya, N alias Lena ternyata bengis di jalanan.

“Bersama pacar dan ketiga rekannya, gadis asal Kabupaten Indramayu ini menjebak dan tidak segan melukai korbannya untuk merampas sepeda motor sasarannya. Namun, aksinya harus berakhir ketika anggota kepolisian berhasil membekuk ia dan komplotannya pada Selasa (19/07) dinihari sekitar pukul 02.20 WIB,” tulisnya.

Kapolresta Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin SIK mengatakan, N merupakan pengalih perhatian ketika pacar dan ketiga rekannya berinisial A (22), D (20), S (23) dan Z (20) melancarkan aksinya.

Awalnya, korban diinvite melalui BBM, kemudian digoda dan diajak bertemu di suatu tempat. Ketika korban lengah, langsung disikat dan sepeda motornya dilarikan, seperti kasus yang terjadi di Jl. Raya Daha arah Kantor BPN Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan pada Senin (18/07) malam sekitar pukul 22.15 WIB.

“Dengan daya tarik wanita seperti ini termasuk pencurian dengan kekerasan modus baru di Kabupaten Bekasi. Termasuk mengelabui. Orang kan beranggapan kalau perempuan gak mungkin terlibat dalam tindakan kejahatan, orang hampir rata-rata beranggapan seperti itu. Jadi masyarakat harus berhati-hati,” kata Awal, Selasa (19/07).

Sementara itu pelaku N mengelak jika aksi ini telah direncanakan. “Saya hanya mau menemui korban, karena dia ngajak ketemuan aja. Saya dianter D, pacar saya,” kata N.

Ia mengaku jika selama berkomunikasi dengan korban melalui BBM, beberapa kali diajak berhubungan intim oleh korban sehingga membuat D kesal dan memutuskan untuk memukuli korban.

“Kalau yang ngambil motor itu teman pacar saya dan saya tak kenal,” kata dia.

Berita itu kemudian menjadi trending topik di sebuah forum online. Forum itu rupanya mengambil berita yang sumbernya dari beritacikarang.com. Pada 21 Juli 2016, laman Facebook Divisi Humas Mabes Polri pun memakai berita itu sebagai kampanye agar warga waspada terhadap modus baru pembegalan.

N alias Lena (dok forum.suara.com)
N alias Lena (dok forum.suara.com)

Ketika berita itu muncul di media mainstream dan disebarluaskan di medsos, ihwal cewek cantik yang terlibat pembegalan itu pun jadi trending topik. Yang menuai berkah tentu saja media mainstream, sedangkan beritacikarang.com tetap biasa-biasa saja. Peringkatnya di Alexa tetap tidak terdongkrak.

Bagaimana dengan sosok N? Dari foto yang tersebar di medsos, gadis itu terlihat biasa saja. Ia  justru lebih tampak sebagai remaja yang sedang berpose saat hendak difoto ketimbang sebagai seorang tersangka kriminal.