Chrisna Putra Minta SKPD dan Guru Lestarikan Budaya Lampung

Bagikan/Suka/Tweet:
Penjabat Walikota Metro Chrisna Putra (belakang, tengah) foto bersama tim seni Kota Metro pada ajang Lampung Fair 2015.

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Penjabat Walikota Metro Chrisna Putra minta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para guru di Kota Metro turut melestarikan dan mengemangkan seni budaya Lampung. Hal itu diungkapkan Chrisna, di sela-sela pementasan seni Lampung oleh tim seni Kota Metro di arena Lampung Fair, di PKOR Way Halim Bandarlampung, Kamis malam (10/9).

Chrisna mengatakan, akhir-akhir ini seni tradisi  khas lampung seperti permainan alat musik tradisional sudah  sangat jarang ditemui karna telah tergerus seni modern.

“Untuk itu,  saya berharap kepada SKPD dan guru untuk bersama-sama melestarikan budaya tradisi Lampung. Saya juga berharap untuk kedepannya pargelaran pentas budaya seperti ini dapat terus diadakan setiap 3 atau 4 bulan sekali di Kota Metro. Ini karena Kota Metro banyak memiliki potensi yang harus dipopulerkan.,” katamya.

Usai menyaksikan pentas seni, Chrisna mengaku takjub dengan penampilan tim seni Metro yang didominasi para pelajar itu. Selain tari. tim Metro juga menampilkan  tabuh gamelan, gitar cetik, dan lagu  Lampung.

“Kesenian tradisional Lampung harus terus dilestarikan sampai kapan pun. Kita sebagai  warga Lampung harus mempunyai jiwa dan rasa kecintaan terhadap budaya sendiri. Kita harus bekerja bersama-sama agar gerusan budaya modern bisa dicegah,” kata Chrisna.

Pentas Budaya dalam kegiatan Lampung Fair 2015 yang bertema The Innovation Of Lampung di PKOR Way Halim Bandar Lampung ini dimotori oleh Dikbudpora  bekerja sama dengan Dewan Kesenian Metro.

Edi