Chrisna Putra Serahkan Bantuan untuk Kaum, Guru TPA, dan Juru Kunci Makam

Bagikan/Suka/Tweet:

METRO, Teraslampung.com —Penjabat Walikota Metro Achmad Chrsna Putra menyerahkan bantuan dana operasional bagi kaum (pengurus kematian), guru TPA, guru sekolah Minggu, dan juru kunci makam, di Aula KelurahanYosodadi, Kecamatan Metro Timur, Senin sore (7/12/2015).

Bantuan yang diberikan kepada penerima dana operasional di seluruh Kelurahan se-Kecamatan Metro     Timur, sebanyak 304 terdiri dari  guru TPA, guru sekolah minggu dan juru kunci makam, serta 32 untuk kaum.

Pemerintah Kota Metro, untuk tahun 2015 ini memberikan anggaran dana bantuan operasional kepada 1.305 orang guru Tempat Pendidik Agama (TPA), guru skolah Minggu dan juru kunci sebesar Rp. 600.00 per tahun. Sedangkan untuk 136 orang pengurus kematian (kaum) sebesar Rp.1.440.000 per tahun, se-Kota Metro.

Dengan bantuan oprasional ini, merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkot Metro kepada guru TPA, guru sekolah minggu, juru kunci dan kaum di Kota Metro. Dengan harapan dapat meningkatkan pengabdian para guru dan kaum terhadap tugasnya dengan maksimal.

Dalam sambutan Pj Walikota berpesan kepada Lurah agar di tahun mendatang data penerima bantuan lebih akurat, serta dengan adanya bantuan ini para guru dan kaum bisa bekerja secara maksimal dan lebih bertanggung jawab lagi.

“Saya juga berpesan bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak, untuk  lima tahun ke depan,” ujarnya.