City Memburu Chelsea dan Menjaga Dominasi

  • Bagikan

Preview Manchester City vs Tottenham Hotspur

Banjir gol kerap mewarnai duel sengit antara Manchester City vs Hotspur

Oleh Alexander GB

div class="__mango" data-placement="5690">

Akankah banjir gol bakal tersaji di Etihad Stadium pekan ini, ketika Manchester City menjamu Tottenham Hotspur pada matchday 8? Rekor head-to-head terkini lebih memihak tuan rumah, banyak pasar taruhan menjagokan The Citizens di Etihad,  Sabtu (18/10).

Kemenangan wajib direngkuh pasukan Manuel Pellegrini untuk memangkas jarak dengan sang pemuncak Chelsea, yang kini berjarak lima poin. Statistik seolah hendak menasbihkan City akan mendulang tiga angka. Pasalnya dalam tujuh pertemuan terakhir di Premier League, City tercatat menang enam kali, sedangkan Tottenham hanya pernah meraih satu kemenangan. Dalam enam bentrokan teranyar di pentas yang sama, City bahkan mencetak total 22 gol ke gawang Tottenham dan cuma kebobolan delapan.

Meski begitu, laga antara peringkat dua dan penghuni tangga keenam ini diperkirakan bakal berlangsung sengit. Yang dipertaruhkan adalah posisi di papan atas liga.

Pertarungan antara kuartet gelandang City David Silva, Fernando, Yaya Toure dan James Milner melawan Ryan Mason, Etienne Capoue, Nacer Chadli, Christian Eriksen serta Erik Lamela di lini tengah pasukan Mauricio Pochettino bakal menarik untuk disaksikan. Seberapa besar support yang bisa mereka berikan untuk para penyerang akan cukup menentukan hasil akhir laga.

Manuel Pellegrini diperkirakan akan mengandalkan Sergio Aguero (5 gol dalam 5 laga vs Tottenham) di lini depan. Bersama Aguero sebagai top two tuan rumah adalah mimpi buruk Tottenham, yakni Edin Dzeko. Dalam enam penampilan melawan Tottenham di Premier League, sudah enam gol dikoleksi Dzeko. Jadi, wajar kalau dia dimainkan dari menit awal.

Pochettino sendiri diprediksi akan menerapkan skema 4-2-3-1 demi coba menandingi City dengan Emmanuel Adebayor sebagai ujung tombak tunggal. Namun, apakah itu cukup bagi Tottenham untuk pulang dari Etihad dengan selamat?

Melihat tren banjir gol dan begitu dominannya City mengemas tiga angka dalam beberapa duel terakhir, rasanya kemenangan akan kembali menjadi milik tuan rumah.

Jika menang, berarti City tak hanya sukses mewujudkan ambisi mengamankan posisi di dua besar, tapi juga mendapatkan suntikan moral yang berharga sebelum bertandang ke markas CSKA Moscow di Liga Champions tengah pekan.

City (4-4-2): Hart; Clichy, Kompany, Mangala, Zabaleta; Silva, Fernando, Toure, Milner; Aguero, Dzeko.

Info skuat:
Samir Nasri (cedera)
Fernandinho (meragukan).

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Rose, Chiriches, Kaboul, Dier; Mason, Capoue; Chadli, Eriksen, Lamela; Adebayor.

Info skuat:
Kyle Walker (cedera)
Kyle Naughton (cedera)
Nacer Chadli (meragukan)
Hugo Lloris (meragukan).

  • Bagikan