Beranda News Nusantara “Clear”, Ridwan Kamil tidak Akan “Nyalon” sebagai Gubernur DKI Jakarta

“Clear”, Ridwan Kamil tidak Akan “Nyalon” sebagai Gubernur DKI Jakarta

240
BERBAGI
Ridwan Kamil (Foto:bandung.go.id)
Ridwan Kamil (Foto:bandung.go.id)

Teraslampung.com — Sesuai janjinya, pekan lalu, hari ini (29/2/2016) Walikota Bandung Ridwan Kamil mengumumkan sikapnya terkait pencalonan dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Saya maju ke Jakarta, tapi tidak sekarang. Alias saya tidak akan maju menjadi calon gubernur DKI 2017,” kata Ridwan Kamil,  dalam jumpa pers di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (29/2/2016).

Kang Emil, sapaan Ridwal Kamil, menegaskan dirinya akan menyelesaikan tugas sebagai Walikota Banung hingga 2018.

Kang Emil mengaku keputusan itu diambil berdasarkan satu pertimbangan: tugasnya sebaga walikota  belum selesai di periode pertama.

“Tapi kalau sudah tuntas masa jabatan, saya bisa lebih leluasa. Bisa ke Pilgub Jabar, atau kesempatan lainnya. Kalau sudah selesai, Insya Allah takdir membawa saya mungkin bisa ke Jakarta suatu hari, atau mungkin ke Jabar jika ada takdirnya, atau tidak masalah melanjutkan jilid dua, atau memenuhi keinginan keluarga saya untuk jadi arsitek lagi,” katanya.

Kang Emil mendoakan agar Pilgub berjalan lancar dan tidak ada dinamika yang menghambat.

“Silakan melanjutkan tanpa saya. Saya doakan warga Jakarta bisa memilih gubernur yang cocok dan pas,” katanya.

Sebelumnya, beberapa hari lalu, Kang Emil bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja ‘Ahok’ Purnama dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pada perbincangan santai dan penah canda itu mereka sempat ditanya para wartawan terkait Pilgub DKI Jakarta.

Bambang Satriaji

Loading...