Beranda BOLA Copa America 2015, Brasil Kalah Adu Penalti Lawan Paraguay

Copa America 2015, Brasil Kalah Adu Penalti Lawan Paraguay

193
BERBAGI
Bermain imbang hingga 2 x 45 menit, Brasil akhirnya kalah adu penalti melawan Paraguay 3-4. (Foto: dok BBC/AP)

TERASLAMPUNG.COM–Paraguay melaju ke semi final Kejuaraan Copa America 2015 setelah mengalahkan Brasil melalui adu penalti 4-3 di babak perempat final,Minggu dinihari WIB (28/6/2015).

Di semi final, Paraguay ini akan menghadapi Argentina yang sebelumnya mengalahkan Kolombia melalui adu penalti. Di laga semi final lainnya, Peru akan menantang tuan rumah Cile.

Dalam laga 90 menit, kedua tim bermain imbang 1-1. Melalui penyerang veteran dan mantan pemain Manchester City, Robinho, Brasil unggul lebih dulu di menit ke-15.

Paraguay menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Derlis Gonzalez mencetak gol melalui titik pinalti setelah tangan Thiago Silva menyentuh bola di dalam kotak penalti.

Kekalahan Brasil ini sekaligus mengubur ambisi mereka untuk bangkit setelah kekalahan memalukan 1-7 atas Jerman di semi final Piala Dunia 2014 lalu. Dua penendang Brasil gagal

Dalam drama adu penalti, Derlis Gonzalez juga menjadi penentu kemenangan bagi Paraguay.

Dua dari lima penendang penalti Brasil gagal melesakkan bola ke gawang Paraguay. Sepakan pemain cadangan Everton Ribiero dan Diego Costa gagal membobol gawang Paraguay.

Adapun Paraguay hanya sekali gagal yaitu setelah tendangan pemain veteran Roque Santa Cruz melambung di atas mistar gawang.

Sejak 2007, Brasil belum pernah menjuarai tropi Copa America, walaupun telah delapan menjuarainya semenjak kejuaraan ini digelar.

Adapun Paraguay memiliki kesempatan meraih tropi untuk pertama kalinya sejak tahun 1979.

Susunan Pemain:

Brasil – Jefferson, Alves, Miranda, Silva, Luis; Fernandinho, Willian (60 Costa), Elias, Robinho (86 Ribiero), Coutinho; Firmino (69 Tardelli)

Paraguay – Villar; Piris, Aguilar, Valdez, Da Silva; Gonzalez, Benitez, Caceres, Aranda (77 Martinez); Santa Cruz, Valdez( 74 Bobadilla)

bbc.co.uk

Loading...