Beranda Teras Berita Copa America 2015: Cukur Paraguay 6-1, Argentina Bertemu Chile di Final

Copa America 2015: Cukur Paraguay 6-1, Argentina Bertemu Chile di Final

228
BERBAGI
Sergia meluapkan kegembiraan setelah menjebol gawang Paraguay.(Reuters.com/dailymail.com)

TERASLAMPUNG.COM–Argentina melangkah ke final Copa America 2015 setelah mengalahkan Paraguay di babak semifinal. Tim Tango menang dengan skor telak 6-1 di Estadio Municipal, Rabu (01/07) pagi WIB.

Pesta gol Albiceleste tercipta melalui usaha Marcos Rojo, Javier Pastore, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain dan dua gol Angel Di Maria. Sementara itu, Paraguay hanya mampu memperkecil kedudukan lewat Lucas Barrios.

Argentina langsung tampil dengan penuh percaya diri begitu babak pertama dimulai. Mereka tak ragu untuk mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu.

Hasilnya, Albiceleste tak membutuhkan waktu lama untuk mengubah papan skor. Diawali dari free kick Lionel Messi, bola tak sempurna dihalau pemain Paraguay dan jatuh dikaki Marcos Rojo. Sepakan bek Manchester United itu mengoyak gawang Paraguay di menit ke-15.

Unggul satu gol belum membuat Argentina puas. Di menit ke-27 mereka berhasil menggandakan kedudukan setelah tendangan Javier Pastore bersarang di pojok gawang Paraguay.

Meski tertinggal dua gol pasukan Ramon Diaz rupanya belum menyerah. Kali ini Lucas Barrios yang membuat asa Paraguay tetap hidup berkat sepakan kerasnya yang merobek gawang Sergio Romero di menit ke-43.

Tak ada tambahan gol lagi tercipta di sisa waktu babak pertama. Argentina pun memasuki ruang ganti dengan keunggulan 2-1.

Babak kedua dimulai Argentina semakin meningkatkan serangan. Dua menit berselang giliran Angel Di Maria menggetarkan gawang Paraguay. Mendapat umpan terobosan dari Pastore, Di Maria tak kesulitan menundukkan Justo Villar.

Di Maria kembali menjadi mimpi buruk Paraguay di menit ke-53. Berawal dari tembakan Pastore yang diblok kiper Paraguay, bola muntah langsung disambar Di Maria menjadi gol.

Messi hampir saja mencetak gol di pertandingan ini, namun dua kali percobaannya di menit ke-59 dan 68 belum mampu mengubah kedudukan. Terus-menerus mendapat serangan, Paraguay hanya mampu mengancam Argentina melalui serangan balik.

Sergio Aguero rupanya tak mau ketinggalan dalam pesta gol timnya kali ini. Menerima crossing Di Maria, tandukan Aguero membuat Villar kembali memungut bola dari gawangnya sendiri di menit ke-80.

Pelatih Gerardo Martino memasukkan Gonzalo Higuain untuk menggantikan Aguero di menit ke-81. Dan baru dua menit berada di lapangan, Higuain berhasil menjebol gawang Paraguay sehingga membuat Argentina unggul telak.

Setelah melakukan serangkaian usaha, kedua tim tak ada yang mampu menambah gol. Argentina menutup pertandingan ini dengan kemenangan 6-1 dan berhak melaju ke final untuk menantang tuan rumah Chile.

Susunan Pemain:
Argentina (4-3-3): Romero; Zabaleta, Otamendi, Demichelis, Rojo; Mascherano (Gago 77′), Biglia, Pastore (Banega 73′); Messi, Di Maria, Aguero (Higuain 81′).

Paraguay (4-4-2): Villar; Aguilar, da Silva, B. Valdez, Piris; D. Gonzalez (Bobadilla 27′), Caceres, Ortiz, Benitez; N. Valdez (Romero 56′), Santa Cruz (Barrios 30′).

bola.net

Loading...