Beranda BOLA Copa America 2015: Kandaskan Uruguay 1-0, Cile ke semifinal

Copa America 2015: Kandaskan Uruguay 1-0, Cile ke semifinal

143
BERBAGI
Maurico Isla melakukan selebrasi usai menjebol gawang Uruguay padam menit ke-81. (reuters.com/bbc.com)

TERASLAMPUNG.COM–Gol pemain bertahan Mauricio Isla pada menit ke-81 cukup bagi tuan rumah Cile untuk menyingkirkan Uruguay sekaligus melangkah ke babak semifinal turnamen Copa America 2015, Kamis (25/6/2015).

Cile, yang disokong ribuan pendukungnya di Estadio Nacional Julio Martinez, tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Namun, serangan kubu tuan rumah belum mampu menjebol tembok pertahanan Uruguay.

Kesempatan bagi Cile datang ketika Uruguay harus bermain dengan 10 pemain lantaran penyerang Edinson Cavani diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-63.

Tampil tanpa Cavani, permainan Uruguay yang juga tidak diperkuat Luis Suarez mulai limbung. Konsekuensinya, Cile sanggup menembus gawang Uruguay melalui sepakan Isla di dalam kotak penalti setelah menerima operan Jorge Valdivia.
Penampilan Uruguay bertambah kacau karena mereka harus bermain dengan sembilan pemain setelah bek Jorge Fucile diusir wasit dua menit menjelang pertandingan bubar.

Skor 1-0 yang bertahan sampai laga berakhir pun menjadi tiket bagi Cile ke babak semifinal Copa America untuk kali pertama dalam 16 tahun. Terakhir kali Cile mencapai semifinal Copa America ialah ketika turnamen itu diselenggarakan di Paraguay pada 1999.

Pada babak semifinal, Cile akan menantang pemenang laga perempat final antara Bolivia dan Peru.

Adapun bagi Uruguay, kekalahan ini menjadi pukulan tersendiri. Sebab, terakhir kali Uruguay gagal menembus perempat final Copa America ialah saat ajang tersebut digelar di Bolivia pada 1997.

bbc.com

Loading...