Covid-19, BRI Telukbetung Serahkan Bantuan Alat Kesehatan kepada Pemkot Bandarlampung

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana didampingi Kepala Cabang BRI Telukbetung, Tarmizi memberikan keterangan kepada awak media.
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana

TERASLAMPUNG.COM — Bank BRI Telukbetung memberikan bantuan ke Pemkot Bandarlampung berupa sarana dan prasarana kesehatan penanggulangan Covid-19 di Rumah Umum Daerah (RSUD) A. Dadi Tjokrodipo, Selasa,  5 Oktober 2021.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Cabang BRI Telukbetung, Tarmizi kepada Walikota Eva Dwiana di halaman rumah sakit milik Pemkot Bandarlampung.

“Bantuan dari Bank BRI ini sangat bermaanfaat bagi kebutuhan alat-alat kesehatan di rumah sakit ini. Semoga alat-alat kesehatan ini bisa dipergunakan sebaik-baiknya,” kata Walikota Eva Dwiana usai menerima bantuan tersebut.

Sementara itu, Kepala Cabang BRI Telukbetung, Tarmizi menjelaskan bantuan senilai Rp240 juta lebih merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) bank BUMN itu dan agenda tersebut dilkasanakan secara nasional

“Sebelum kami memberikan bantuan berupa alat-alat kesehatan ini, kami melakukan diskusi dengan pihak rumah sakit tentang apa-apa yang dibutuhkan. Ada berbagai alat kesehatan yang kita berikan antara lain tabung oksigen dan medical gown (baju operasi),” jelasnya.

Selain alat-alat kesehatan, sebelumnya Bank BRI Telukbetung sudah memberikan bantuan bea siswa bagi anak-anak tenaga kesehatan (nakes) serta bantuan sembako bagi keluarga terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan bea siswa bagi anak-anak nakes sudah kita lakukan di beberapa rumah sakit dan kita berkordinasi dengan pihak rumah sakit untuk memilih anak-anak nakes yang dianggap paling layak menerima bea siswa itu,”kata Tarmizi.

“Kami juga beberapa waktu yang lalu sudah membagikan 2.000 sembako bagi keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 terutama di sekitar kantor kami,” tambah Kepala Cabang BRI Telukbetung, Tarmizi.

Plt Direktur RSUD A Dadi Tjokrodipo, dr. Yulia Tracia, mengatakan pihak menyambut baik bantuan dari Bank BRI tersebut karena bantuan itu sangat dibutuhkan oleh rumah sakit terutama di ruang isolasi pasien Covid-19.

“Bantuan itu merupakan alat-alat kesehatan yang kita butuhkan yang memang akan kita beli. Nah, saat ada tawaran dari Bank BRI Telukbetung langsung saya buat daftar barang yang kita butuhkan untuk ruang isolasi pasien Covid-19,” katanya.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan