Beranda News Covid-19 Covid-19 di Lampung Utara: Lima Pasien Sembuh, Empat Orang Masih Jalani Isolasi

Covid-19 di Lampung Utara: Lima Pasien Sembuh, Empat Orang Masih Jalani Isolasi

422
BERBAGI
Ketua Sekretariat Posko Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi menjelaskan kasus baru Covid-19 di Lampung Utara, Selasa malam (9/6/2020).
Ketua Sekretariat Posko Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi menjelaskan kasus baru Covid-19 di Lampung Utara, Selasa malam (9/6/2020).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Total warga yang sembuh dari paparan COVID-19 hingga kini telah mencapai lima orang. Dengan demikian, jumlah warga Lampung Utara yang masih menjalani isolasi kini tinggal empat orang.

“Sampai saat ini jumlah warga yang dinyatakan sembuh sudah berjumlah lima orang,” terang Ketua Sekretariat Posko COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Selasa (23/6/2020).

Bertambahnya jumlah warga yang sembuh ini setelah ZA asal Kecamatan Bungamayang dinyatakan telah sehat. Status yang bersangkutan didasari oleh hasil tes swab. Dua kali hasil tes swab menunjukan yang bersangkutan telah bebas dari paparan virus tersebut.

“Kesembuhan beliau (ZA) tentu menjadi kabar baik bagi kita semua,” jelasnya.

Sanny menuturkan, dengan kesembuhan ZA, praktis jumlah warga yang sedang menjalani isolasi kini hanya berjumlah empat orang. Mereka masih harus melewati pelbagai prosedur sebelum diperbolehkan kembali ke kediamannya masing – masing.

“Warga yang sedang menjalani isolasi kini hanya berjumlah empat orang,” kata dia.

Sebelum ZA, empat warga lainnya telah terlebih dulu meninggalkan lokasi isolasi usai dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Kotabumi Selatan dan Kecamatan Abung Timur. Rinciannya, dua orang dari Kecamatan Kotabumi Selatan, dan dua dari Kecamatan Abung Timur.

Keempat warga yang sedang menjalani isolasi di Kompleks Islamic Center Kotabumi berasal dari Kecamatan Abung Surakarta. Sejatinya, jumlah warga yang dinyatakan positif terpapar COVID-19 berjumlah sembilan orang. Namun, satu warga yang dinyatakan positif COVID-19 meninggal dunia sebelum sempat menjalani isolasi.