Covid-19, Diskominfo Lampura Diduga Tutupi Informasi Penambahan Pasien Meninggal Dunia

  • Bagikan
Ilustrasi virus Corona/Foto: Pixabay

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Utara diduga sengaja menutup – nutupi Informasi adanya penambahan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Padahal pada Jumat (9/7/2021)‎, akun resmi Facebook ‎Bappeda Lampung menyebutkan kembali ditemukan empat pasien positif Covid-19 Lampung Utara meninggal dunia.

Dugaan ini berawal dari rilis yang diterima oleh Teraslampung.com dari Diskominfo Lampung Utara mengenai perkembangan kasus Covid-19 Lampung Utara hari ini. Dalam rilis itu, informasi seputar penambahan pasien meninggal hari ini berikut total keseluruhan pasien Covid-19 yang meninggal dunia sama sekali tidak disebutkan. Mereka hanya menyebutkan penambahan jumlah kasus positif dan total kasus positif hingga hari ini.

Pelaksana ‎Tugas Kepala Diskominfo, Karim SR membantah jika pihaknya disebut – sebut sengaja menutupi mengenai kabar penambahan jumlah pasien yang meninggal dunia. Menurutnya, apa yang mereka sampaikan itu seluruhnya berasal dari Dinas Kesehatan.

“Mana yang diberikan oleh Dinas Kesehatan, itu yang kami berikan saat ada yang memintanya,” kata dia.

Karim kembali menegaskan, pihaknya sama sekali tidak memiliki niatan untuk menutup – nutupi kabar tentang penambahan pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Dalam setiap rilis mengenai Covid-19, pihaknya hanya mengolah data kiriman dari Dinas Kesehatan.

“Enggak ada. Enggak adalah (kami mau menutup – nutupi tentang hal itu)” tegas dia.

Sejak dua hari belakangan ini, informasi apapun mengenai SARS-CoV-2 telah kembali diambil alih oleh Diskominfo. Pihak Dinkes tidak lagi memberikan informasi terkait Covid-19 karena ingin fokus dalam penanganan Covid-19.

“Sudah disepakati supaya‎ kami bisa fokus dalam penanganan Covid-19,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinkes Lampung Utara, Maya Natalia Manan.

  • Bagikan