Beranda Politik Covid-19, Dwita Ria Gunadi Serahkan Bantuan Kemenpora untuk Pemuda Lampung

Covid-19, Dwita Ria Gunadi Serahkan Bantuan Kemenpora untuk Pemuda Lampung

396
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Dwita Ria Gunadi, Anggota DPR RI, Dapil Lampung II kembali menyalurkan bantuan penanggulangan wabah Covid-19 kepada Perwakilan Pemuda Dapil Lampung II pada (20/6) bertempat di Kinar resto Sukadanaham Bandar Lampung.

Bantuan yang bersumber dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI tersebut berupa paket barang yang terdiri atas Handshop (sabun cuci tangan), Handsanitizer, Masker serta Multivitamin.

Menurut Dwita Ria, program yang disalurkan berasal dari dana re-focusing Kemenpora RI. “Kemenpora RI adalah salah satu mitra kerja kami di Komisi X DPR RI, maka dari itu berdasarkan aspirasi dapil, saya mengusulkan agar Lampung II juga dibantu khususnya para Pemuda yang secara langsung aktif mensosialisasikan bahaya Covid-19 di masyarakat” kata Dwita Ria

Dwita Ria juga mengungkapkan bahwa bantuan seperti ini tidak hanya diberikan kepada Pemuda yang aktif mengsosialisasikan Covid-19 tetapi juga diutamakan bagi para atlet ” Menurut penjelasan Kemenpora, bantuan sudah disalurkan kepada semua induk cabang olahraga, Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), dan seluruh Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) di Indonesia” ungkap Dwita Ria.

Dwita juga menjelaskan bahwa Akibat program pemerintah yang saat ini fokus kepada penanganan virus corona, anggaran Kemenpora dipotong Rp 564 miliar, dari sebelumnya Rp 1,73 triliun menjadi Rp 1,17 triliun.

Beberapa sektor yang mengalami realokasi anggaran antara lain mata anggaran untuk penyelenggaraan PON dan Peparnas serta pengiriman atlet ke berbagai kejuaraan multievent.

Loading...