Covid-19, Pemkot Bandarlampung akan Kembali Izinkan Warga Gelar Pesta

  • Bagikan
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung akan kembali mengizinkan masyarakat menggelar acara pesta pernikahan atau pesta perayaan  lain. Izin itu akan dikeluarkan seiring dengan perkembangan pandemi Covid-19 yang penambahan pasiennya menunjukkan tren menurun.

Walikota Eva Dwiana optimistis Kota Bandarlampung yang kini masih berstatus zona oranye terkait pandemi Covid-19 bisa segera menjadi zona hijau.

Eva Dwiana mengatakan Pemkot akan memberikan izin untuk pesta perkawinan dan ulang tahun yang sebelumnya dilarang dengan Surat Edaran (SE) Walikota Nomor : 360/ 138 /1-05.0-00-0-00.04/1/2021 Tentang Pembatasan Kegiatan Acara dan Pesta.

“Nanti dalam waktu dekat izin pesta kami keluarkan. Tapi harus menaati peraturan. Kalau mau menaati peraturan, kami dari pemkot siap juga mendukung. Apa lagi itu juga masukan bagi yang punya wedding organizer dan lain sebagainya yang usahanya ada hubungan dengan pesta perkawinan,” jelas Walikota Eva Dwiana, usai menghadiri Forum OPD di pemkot, Senin, 8 Maret 2021.

Eva mengaku Pemkot Bandarlampung sudah mengizinkan  mart-mart, mal, dan rumah makan kembali beroperasi nornal.

“Mereka  semua sudah kita izinkan maunya apa sudah kita ikuti tapi dengan persyaratan mereka juga membantu Pemkot untuk taat protokol kesehatan,” katanya.

Untuk menjadi zona hjau, Eva meminta kerjasama masyarakat agar menaati protokol kesehatan.

“Saya optimis karena masyarakat Bandarlampung ingin yang terbaik untuk daerahnya. Saya ingin kerjasamanya dengan masyarakat dan kita (pemkot) supaya hasilnya baik,” katanya.

Menurut Eva Dwiana tanpa kerjasama mengubah zona oranye menjadi zona hijau akan sulit.

“Kerjasama itu bisa diwujudkan dengan selalu menaati protokol kesehatan. Juga kerjasama dengan aparat terkait. Pemkot tidak bisa bekerja sendiri Kalau bekerja sama-sama mengatasi pandemi ini, Insya Allah bisa. Apa lagi sekarang ini  kita sudah punya kampung tangguh. Kita juga sudah membentuk satgas dari tingkat bawah,” jelasnya.

Dandy Ibrahim

Loading...
  • Bagikan