Covid-19: Tambah 25 Kasus, Lampura Tempati Urutan Pertama di Lampung

  • Bagikan
Ilustrasi virus Corona/Foto: Pixabay

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Lampung Utara kembali menempati urutan puncak untuk urusan penambahan jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Lampung, Senin (28/6/2021). Total kasus positif yang ditemukan kali ini mencapai 25 kasus.

Berdasarkan akun resmi Facebook Bappeda Lampung pada Senin (28/6/2021)‎ sekitar pukul 17.00 WIB, urutan kasus terbanyak kedua ditempati oleh Bandarlampung dan Tanggamus dengan 20 kasus. Urutan ketiga ditempati oleh Pringsewu dan Lampung Selatan.

“‎Selain ditemukan 25 warga yang terpapar, satu pasien positif kembali meninggal dunia,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Senin malam (28/6/2021).

Pasien positif yang meninggal ‎dunia itu berinisial Al. Ia berasal dari Desa Banjaragung. Pasien itu berusia sekitar 63 tahun. Dengan penambahan ini maka total pasien Covid-19 yang meninggal dunia naik menjadi 72 orang.

Sementara mengenai 25 pasien positif lainnya, mereka berasal sejumlah desa atau kelurahan. Berikut inisial maupun asal ke-25 warga tersebut. Si dari Kelurahan Tanjungharapan, Yu dari Desa Sinarmas Alam, AABP dari Desa Abungjayo, Si dari Desa Kembangtanjung.

Kemudian, Ju dari Desa Abungjayo, AS dari Kelurahan Bukitkemuning, BA dari Kelurahan Bukit Kemuning, DR dari Desa Kembangtanjung, RI dari Desa Negarabatin, AVG dari Desa Bandarabung, DAM dari Kelurahan Tanjungharapan.

Lalu, YA dari Kelurahan Tanjungsenang, TMK dari Kelurahan Kotaalam, Nu dari Desa Sukamarga, Yu dari Kelurahan Kotaalam, AM dari Kelurahan Tanjungharapan, ARM dari Kelurahan Bukitkemuning.

Selanjunya, Su dari Desa Kembanggading, Mu dari Kelurahan Tanjungharapan, RASN dari Kelurahan Tanjungsenang, DK, LTS, Wa dari Desa Madukoro, TP dari Kelurahan Kelapatujuh, dan ATM dari Kelurahan Bukitkemuning.

Hingga kini, total kasus warga Lampung Utara yang positif Covid-19 telah mencapai 2.034. Rinciannya, 1.566 orang selesai isolasi, 72 meninggal dunia, dan sisanya masih menjalani isolasi atau perawatan.

  • Bagikan