Covid-19, Walikota Bandarlampung Targetkan Stok Oksigen Cukup Hingga Satu Bulan

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung memanggil tujuh pengusaha agar stok oksigen untuk para pasien Covid-19 di Bandarlampung cukup. Stok itu diharapkan bisa memenuhi kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19 di Bandarlampung hingga sebulan ke depan.

“Siang ini kami akan memanggil delapan pengusaha. Diharapkan stok oksigen di Bandarlampung bisa cukup hingga sebulan ke depan. Jika Bandarlampung sudah cukup, nanti lainnya bisa untuk daerah lain di Lampung,” kata Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, Jumat (23/7/2021).

Terkait PPKM, Eva Dwiana mengatakan warga Bandarlampung pada umumnya menaati aturan PPKM. Ia mengaku sudah mengecek sejumlah tempat dan ada dampak signifikan terkait pemberlakuan PPKM.

Sementara terkait vaksinasi Covid-19, Eva mengklaim sudah 40 persen warga Bandarlampung yang menjalani vaksinasi.

“Target kita yang harus menerima vaksin Covid-19 sebanyak 7.10.000 warga dan yang sudah menerima vaksin 40 persennya. Kita juga melaksanakan instruksi pusat untuk mengadakan vaksinasi keliling dan alhamdulillah sudah dilaksankan dipinggiran kota di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Panjang, Bumi Waras, Teluk Betung Barat dan Kecamatan Teluk Betung Utara,” katanya.

  • Bagikan