Covid-19: Sehari Lampung Utara Tambah 41 Kasus, Salah Satunya Kepala BPPRD

  • Bagikan
Ilustrasi virus corona. Foto: Shutterstock/Peterschreiber Media

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Puluhan warga Lampung Utara kembali terpapar Covid-19 pada Senin (3/5/2021). Jumlah kasus positif yang ditemukan kali ini mencapai 41 kasus.

“Salah satu dari 41 orang yang terpapar Covid-19 adalah pejabat Lampung Utara,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara, Maya Natalia Manan (3/5/2021).

Pejabat itu tak lain adalah Mikael Saragih. Jabatannya saat ini ialah Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Lampung Utara.‎ Sebelum dinyatakan positif, kondisi kesehatan yang bersangkutan dikabarkan memang sedang tidak prima.

Ditambahkan oleh ‎Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, ke-40 pasien lainnya itu masing – masing adalah Ri, IS (Tanjungaman), LRM (Kelapatujuh), Za (Mulangmaya). Lalu, ada DR, SDHR, JW dan KSA.

Kemudian, ada RH (Kelapatujuh), Ju, RS, Sa, ZFP, RTD (Pungguklama), AW, dan SM (Semulijaya), WJSP, dan EBW, DS (Kotabumiudik), ‎FF (Kotabumi Tengah), LO (Kotabumiilir), SMS (Sawojajar), Ta (Banjarwangi).

Selanjutnya, Is (Madukoro, AS, IPN (Mulyorejo II), Tu (Isorejo), NI (Waylunik), KH, He, KN (Tanjungbaru),‎ Ma, Wi (Purbasakti), Sa (Tatakarya), Ap (Ajikagungan), HW (Negaratulang Bawang), Su (Kelapatujuh), Ma (Kotaalam), dan Sa dari Hanakau Jaya.

“Dari ke-41 orang itu, hanya satu orang saja yang menjalani perawatan di RS. Lainnya, melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” kata dia.

Dengan pertambahan kasus ini maka total kasus Covid-19 Lampung Utara naik menjadi 1.466. Rinciannya, 1.213 orang selesia isolasi, 45 meninggal dunia, dan sisanya sedang isolasi mandiri.

  • Bagikan