Beranda Hukum Kriminal Curanmor, Warga Jabung Lampung Timur Ini Sudah 10 Kali Beraksi di Bandarlampung

Curanmor, Warga Jabung Lampung Timur Ini Sudah 10 Kali Beraksi di Bandarlampung

240
BERBAGI
Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya, menginterogasi Anton, Kamis (28/7/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya, mengatakan tersangka Anton tercatat sudah 10 kali terlibat pencurian sepeda motor di beberapa tempat di wilayah Kota Bandarlampung. Mudusnya: merusak kunci kontak sepeda motor menggunakan kunci letter T.

“Aksi Anton ini terhenti setelah kepergok korban saat mencuri sepeda motor di Jalan Pahlawan, Kedaton, pada Senin malam sekitar pukul 20.30 WIB,”kata Dery, Kamis (28/7/2016).

BACA: Melawan dan Tabrak Polisi, Tersangka Curanmor Asal Jabung Ditembak

Dery mengutarakan, awalnya tersangka Anton bersama Ae (DPO) melihat ada sepeda motor yang diparkirkan di depan halam rumah korban. Kedua tersangka, langsung beraksi merusak kunci kontak motor korban menggunakan kunci letter T.

“Aksi kedua tersangka, diketahui oleh korban lalu berteriak dan teriakannya didengar oleh warga. Kedua tersangka melarikan diri dengan membawa motor korban,”ujarnya.

Pada saat bersamaan, petugas Reserse yang sedang berpatroli, mengetahui adanya kejadian tersebut. Petugas langsung melakukan pengejaran terhadap kedua tersangka Anton dan Ae, dalam pengejaran dan tak jauh dari lokasi kejadian.

Petugas, kata Dery, melihat tersangka Anton sedang mengendarai sepeda motor. Petugas mengenali Anton, dari ciri-ciri yang didapatkan dari keterangan korban dan saksi.

“Petugas mendapatkan perlawanan, Anton menabrakkan sepeda motornya ke arah petugas. Terpaksa diambil tindakan tegas, petugas  melumpuhkan Anton dengan tembakan di kakinya,”terangnya.