Curi Barang di Tempatnya Bekerja, Empat Karyawan Alfamart Ini Dibekuk Polisi

  • Bagikan
Tersangka pencuri di Alfamart Jl Soekarno Hatta Bandarlampung
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung, Kompol Harto Agung Cahyono didampingi Kapolsekta Tanjungkarang Timur, Kompol Fanny Indrawan menunjukkan barang bukti hasil curian yang disita dari empat karyawan Alfamart.

Zainal Asikin |Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Petugas Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung dan Polsekta Tanjungkarang Timur, Selasa petang (3/1/2018), menangkap empat pegawai Alfamart karena diduga mencuri di toko tempat mereka bekerja di Jalan Soekarno Hatta, Tanjungkarang Timur.

Mereka adalah Sgi (27), DS (31), Bud (29), dan IF (23). Keempatnya ditangkap polisi di rumah kosnya masing-masing setelah mereka melaporkan kasus pencurian tersebut pada Selasa (2/1/2018) sore lalu.

“Pada Selasa pagi keempat pelaku lapor ke Polsek tentang adanya pencurian di Alfamart Jl. Soekarno Hatta Tanjungkarang Timur. Pada Selasa (2/12018) sore mereka ditangkap karena berdasarkan hasil penyelidikan laporan mereka palsu. Petugas menyita sejumlah barang bukti hasil curian yang disembunyikan di kamar kos tersangka Sg,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung, Kompol Harto Agung Cahyono,Kamis (4/1/2018).

Menurut Harto, setelah keempat karyawan lapor ke Polsek, petugas kemudian mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil pemeriksaan dan keterangan saksi-saksi menunjukkan adanya kejanggalan.

“Karena tidak ditemukan adanya tanda-tanda perusakan di lokasi TKP.Kecurigaan petugas benar, ternyata aksi pencurian itu dilakukan oleh karyawan toko itu sendiri. Saat itu juga, petugas langsung menangkap para pelaku serta menyita beberapa barang bukti hasil curian,” kata Harto.

Barang bukti yang disita adalah puluhan lampu LED, puluhan minyak wangi berbagai merk, puluhan slop rokok berbagai merk dan puluhan kotak susu bubuk. Semua barang bukti hasil curian itu, dibungkus dalam tiga karung.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page