Beranda Hukum Kriminal Curi Celengan Tetangga, Residivis Roboh Ditembus Timah Panas Polisi

Curi Celengan Tetangga, Residivis Roboh Ditembus Timah Panas Polisi

257
BERBAGI
Residivis pencurian, Desan Ozi Ahyari (24), warga Keluarahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit dihadiahi timah panas Tekab 308 Polres Lampung Barat. (Foto: Dok. Humas Polres Lambar).
Residivis pencurian, Desan Ozi Ahyari (24), warga Keluarahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit dihadiahi timah panas Tekab 308 Polres Lampung Barat. (Foto: Dok. Humas Polres Lambar).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG BARAT–Pelaku pencurian yang merupakan residivis kasus yang sama, Desan Ozi Ahyari (24), warga Keluarahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, roboh setelah dihadiahi timah panas di kakinya karena berusaha kabur dan melawan saat ditangkap Tekab 308 Polres Lampung Barat, Senin malam (8/6/2020).

“Petugas menangkap tersangka Senin malam kemarin. Karena berusaha kabur dan melawan, terpaksa petugas melumpuhkan tersangka Desan dengan tembakan di kaki,”kata Kasat Reskrim Polres Lampung Barat, AKP Made Silpa Yudiawan mewakili Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, Selasa (9/6/2020).

AKP Made Silpa Yudiawan mengatakan, penangkapan tersangka Desan berdasarkan laporan korban Riki Ansori , dengan nomor laporan: LP/B/272/VI/2020/Polda Lampung/Res Lambar/SPKT pada tanggal 27 Mei 2020 lalu.

“Tersangka melakukan pencurian di rumah korban Riki yang tak lain tetangga dari tersangka sendiri di Lingkungan III Jatimulyo, Kelurahan Pasar Liwa,”ujarnya.

Saat melakukan aksi pencurian, kata AKP Made Silpa Yudiawan, tersangka Desan masuk ke dalam rumah korban melalui jendela belakang rumah. Selanjutnya, tersangka mengambil satu buah celengan yang berisi uang sebesar Rp 5,5 juta, satu unit ponsel, jam tangan dan satu unit spectra camera.

“Akibat aksi pencurian yang dilakukan tersangka, korban mengalami kerugian Rp 19,2 juta,”ungkapnya.

Kasus pencurian tersebut, dilaporkan ke Mapolres Lampung Barat dan kemudian dilakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, aksi pencurian itu dilakukan tersangka Desan yang merupakan seorang residivis kasus yang sama (pencurian).

“Petugas mendapatkan informasi, tersangka Desan berada di salah satu rumah di Kelurahan Pasar Liwa. Saat itu juga, langsung dilakukan penangkapan terhadap tersangka,”terangnya.

Dikatakannya, saat ini tersangka Desan masih dilakukan pemeriksaan mendalam, kasus tersebut masih dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Loading...